Beri Wadah Aktivitas, Kecamatan Pedurungan Dorong Penyandang Disabilitas Lebih Produktif

- Rabu, 26 Januari 2022 | 10:58 WIB
Penyandang disabilitas di suatu acara. Kecamatan Pedurungan akan mendorong penyandang disabilitas agar lebih produktif.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Penyandang disabilitas di suatu acara. Kecamatan Pedurungan akan mendorong penyandang disabilitas agar lebih produktif. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

PEDURUNGAN, AYOSEMARANG.COM -- Perhatian penyandang disabilitas di Kecamatan Pedurungan Kota Semarang terus dilakukan.

Upaya perhatian kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Pedurungan itu juga dalam rangka untuk memberi wadah aktivitas difabel di wilayah tersebut.

Bahkan Camat Pedurungan Eko Yuniarto juga sudah menegaskan akan mendorong masing-masing kelurahan di Kecamatan Pedurungan untuk menyiapkan ruang disabilitas.

Baca Juga: Mensos Risma Kunjungi Korban Tanah Longsong di Delikrejo Tembalang, Warga Minta Dibuatkan Tanggul

Eko Yuniarto menyebut selama ini masih ada orang tua yang menyembunyikan anaknya yang memiliki keterbatasan. Padahal anak juga butuh bersosialisasi, bermain, dan produktif.

Berangkat dari permasalahan itu, dirinya tergerak untuk mengaktifkan kembali ruang-ruang difabel di setiap kelurahan. Terlebih jumlah penyandang disabilitas di Kecamatan Pedurungan juga cukup banyak.

"Ada 12 kelurahan di Pedurungan, belum terbentuk semuanya. Kami mendorong itu terbentuk. Yang ada di Tlogosari Kulon dan Tlogomulyo," ujar Eko, Selasa 25 Januari 2022.

Lebih lanjut ia mengungkapkan pembentukan ruang difabel di setiap kelurahan bisa mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Omicron Masuk Kota Semarang, Dinkes Siagakan Rumah Karantina

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pemadaman PLN Semarang Rabu 25 Mei 2022

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:53 WIB
X