Rencana Pembangunan Tanggul Laut, Ini Tanggapan Bupati Dico

- Rabu, 26 Januari 2022 | 20:10 WIB
Tiga Pimpinan Daerah Pantura, Walikota Semarang, Bupati Demak dan Bupati Kendal berbincang bahas masalah rob. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Tiga Pimpinan Daerah Pantura, Walikota Semarang, Bupati Demak dan Bupati Kendal berbincang bahas masalah rob. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Tiga Pimpinan Daerah yakni Walikota Semarang, Bupati Kendal dan Bupati Demak berdiskusi membahas dampak positif dari pembangunan Infrastruktur berupa tanggul laut Kendal-Semarang-Demak.

Tiga Pimpinan Daerah tersebut sepakat bahwa pembangunan tanggul laut dapat membantu atasi permasalahan rob yang kerap terjadi dan mampu menggerakan roda ekonomi.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, bahwa beberapa daerah di Kendal terutama wilayah Kaliwungu hingga Bandengan atau yang berada di Garis Pantai kerap terjadi rob.

Baca Juga: Hina Prabowo Subianto, Kader Partai Gerindra Surakarta Laporkan Edy Mulyadi ke Polisi

"Permasalahan rob memang sering dialami terutama yang memiliki garis pantai, harapan besar tentunya dengan program pemerintah tanggul laut ini mampu mengurangi titik rob yang ada di Kendal," jelas Dico.

"Hal ini juga akan berdampak pada pergerakan ekonomi, apalagi ditambah kolaborasi antar daerah mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi, tol tanggul laut ini memang kami harapkan akan lebih bermanfaat untuk pengembangan industri karena akan tersambung langsung ke Pelabuhan Kendal,” tambahnya.

Baca Juga: Dukung Jateng Zero Knalpot Brong, Satlantas Polres Kendal akan Rutin Gelar Razia

Beberapa efek lain dengan adanya tanggul laut, lanjut Dico, juga berdampak domino untuk mendatangkan wisatawan ke Kendal.

Hal ini juga bisa diintegrasikan dalam bentuk kerjasama daerah untuk pemasaran pariwisata di Kendal - Semarang - Demak.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X