UIN Walisongo Semarang Buka Jalur Mandiri Prestasi, Hafiz Quran Bisa Masuk Tanpa Tes

- Selasa, 1 Maret 2022 | 17:59 WIB
Jalur Mandiri Prestasi Dibuka, Masuk UIN Walisongo Tanpa Tes Tulis (Tangkapan Layar)
Jalur Mandiri Prestasi Dibuka, Masuk UIN Walisongo Tanpa Tes Tulis (Tangkapan Layar)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – UIN Walisongo Semarang resmi membuka jalur mandiri prestasi bagi calon mahasiswa untuk tahun ajaran 2022-2023.

Jalur mandiri prestasi UIN Walisongo Semarang dibuka mulai 1 Maret 2022 hari ini sampai 22 April 2022.

Pendaftaran jalur mandiri prestasi UIN Walisongo Semarang ini dikatakan Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Dr. Arief Budiman di kantornya pada Selasa 1 Maret 2022.

“Jalur mandiri prestasi sudah dibuka hari ini. Silahkan bagi adik-adik, terutama yang mempunyai prestasi akademik dan non akademik dapat masuk UIN Walisongo lewat jalur ini,” kata Arief.

Baca Juga: Warganet Tagih Janji Raffi Ahmad Soal Rans Cilegon FC Rekrut Pemain Bintang Dunia

Menurut Arief, jalur ini dibuka dan diperuntukkan bagi anak-anak yang berprestasi secara akademik maupun akademik. Jika berhasil membuktikan data dukung dokumen yang dipersyaratkan, calon mahasiswa akan masuk UIN Walisongo tanpa harus melakukan tes tulis.

“Jika ada tes, itu adalah tes wawancara untuk mengkonfirmasi data dengan prestasi yang diperoleh,” ujarnya.

Baca Juga: HASIL LIGA 1: Imbang Lawan Persita Tangerang, Bhayangkara FC Gagal Dekati Bali United

Jalur Mandiri Prestasi juga menampung para hafiz dan hafizoh yang sudah menghafal 30 juz. Bahkan untuk kategori hafid atau hafidhoh yang dapat membuktikan hafalannya akan diprioritaskan mendapatkan beasiswa bebas kuliah selama 8 semester.

“Semua lamaran yang masuk dicek sesuai portofolio (berkas) mereka, kalau lolos seleksi nanti bisa masuk tanpa tes. Mereka bisa memilih jurusan yang tersedia di UIN Walisongo,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X