Sambut Ramadhan 2022, Lapas Kendal Tambah Personel Keamanan

- Kamis, 31 Maret 2022 | 12:09 WIB
Petugas Lapas di Kendal mengikuti pelatihan pengamanan saat Ramadhan. (edi prayitno/kontributor kendal)
Petugas Lapas di Kendal mengikuti pelatihan pengamanan saat Ramadhan. (edi prayitno/kontributor kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendal akan menambah personel keamanan saat bulan Ramadhan 2022.

Penambahan personel keamanan ini dilakukan Lapas Kendal dalam rangka meminimalisir potensi kerawanan di dalam Lapas seiring meningkatnya aktivitas para narapidana selama Ramadhan berlangsung.

Penambahan tersebut dilakukan baik di Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal (Lapas Produktif), maupun Lapas Kelas IIA Kendal.

Baca Juga: ASN Kendal Kembangkan Pisang Mulyo Manfaatkan Lahan Mangkrak

Kepala Lapas Terbuka, Rusdedy mengatakan, dalam rangka menekan potensi kerawanan di dalam lapas, petugas keamanan bakal ditambah dari 7 personel menjadi 10 personel saat malam hari.

Langkah ini dilakukan untuk menambah keamanan agar 37 narapidana yang ada bisa terkawal dengan baik. Mengingat aktivitas narapidana pada malam Ramadan meningkat. Mulai dari buka puasa, salat Tarawih, hingga sahur.

"Kami buatkan konsep pengamanan khusus Ramadhan. Petugas keamanan kami tambah jadi 10 orang. Karena pergerakan napi meningkat, dari biasanya sampai jam 19.00, jadi 20.00. Belum lagi ada aktivitas saat sahur," terangnya.

Beberapa pos yang dilakukan penambahan personel keamanan adalah titik-titik yang masih longgar dari pengamanan. Pihaknya juga bakal memperbantukan staf Lapas bidang lain untuk membantu peningkatan di bidang pengamanan.

Baca Juga: Fantastis! Napi Lapas Terbuka Kendal Kembangkan Budidaya Bawang Merah, Hasilkan 3 Ton pada Panen Pertama

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X