Beli Sembako Murah Harus Pakai Kupon, Warga Kendal Kecewa

- Jumat, 1 April 2022 | 11:21 WIB
Suasana Pasar Sembako Murah di Pasar Relokasi Weleri Jumat 1 April 2022. ( edi prayitno/kontributor Kendal)
Suasana Pasar Sembako Murah di Pasar Relokasi Weleri Jumat 1 April 2022. ( edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Pasar Sembako Murah digelar Pemerintah Kabupaten Kendal untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan menjelang puasa. Namun banyak yang kecewa lantaran tidak mendapatkan kupon, sebagai syarat untuk berbelanja sembako murah.

Pasar Sembako Murah, Jumat 01 April 2022, menyiapkan ribuan paket yang dijual beberapa stand sejumlah instansi pemerintah. Paket yang dijual Rp50.000 ini bervariasi isinya. Ada yang menyediakan kebutuhan pokok seperti minyak goreng dan beras, ada juga yang menyediakan baju dan perlengkapan sehari-hari.

Warga yang berbelanja di Pasar Sembako Murah ini sudah mendapatkan kupon yang dibagikan melalui pemerintah desa sekitar pasar relokasi Weleri ini. Namun demikian banyak juga warga yang tidak mendapatkan kupon ingin berbelanja, tetapi tidak dilayani.

Baca Juga: Harga Sembako di Kendal Stabil Jelang Ramadhan 2022

“Harus bawa kupon, saya tidak tahu kupon dapatnya darimana jadi tidak bisa berbelanja. Padahal sudah jauh kesini ingin beli sembako murah malah tidak bisa harus menunggu dulu,” ujar Suminah.

Sementara warga lainnya mengaku sedikit terbantu dengan paket sembako murah ini. Meski hanya mendapat subsidi Rp 15.000 namun warga mengaku tidak leluasa berbelanja karena dibatasi dengan kupon.

“Lumayan lah bisa membantu meski tidak banyak kalau dibandingkan di luar lebih murah tetapi ongkos ke sini sama juga,” kilah Haryono warga Poncorejo.

Baca Juga: ASN Kendal Kembangkan Pisang Mulyo Manfaatkan Lahan Mangkrak

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Kendal, Ferinando RAD Bonay mengatakan, untuk gula pasir, telur dan minyak goreng yang disiapkan sejumlah 1.000 paket.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Rumah di Kelurahan Jotang Terbakar

Rabu, 30 November 2022 | 15:16 WIB

Bakar Semangat Pesilat Menuju Kendal Kota Pesilat

Selasa, 29 November 2022 | 20:58 WIB
X