Arus Balik Bakal Padat, Korlantas Polri Minta Masyarakat Pahami Rekayasa Lalu Lintas Dadakan

- Kamis, 5 Mei 2022 | 17:43 WIB
Gerbang Tol Kalikangkung saat terjadi kepadatan lalu lintas. Kakorlantas Polri mengimbau masyarakat untuk memahami rekayasa lalu lintas dadakan. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Gerbang Tol Kalikangkung saat terjadi kepadatan lalu lintas. Kakorlantas Polri mengimbau masyarakat untuk memahami rekayasa lalu lintas dadakan. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

NGALIYAN, AYOSEMARANG.COM – Korps Lalu Lintas, Korlantas Polri mulai menyiapkan sejumlah strategi untuk menghadapi arus balik lebaran 2022.

Kesiapan dalam menghadapi arus balik lebaran 2022 ini disampaikan oleh Kepala Korlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi saat melakukan pertemuan di Gerbang Tol Kalikangkung bersama Polda Jateng dan Forkompimda, Kamis 5 Mei 2022.

Dalam data yang diterima oleh Korlantas Polri, kepadatan arus balik lebaran 2022 akan terjadi pada tanggal 6 sampai 8 Mei 2022.

Baca Juga: Mantab!! Ini Keunggulan Planetarium UIN Walisongo yang Jadi Tempat Rukyatul Hilal

“Jumlah kendaraan yang akan kembali ke Jakarta berdasarkan perhitungan rekan-rekan di Jasa Marga sudah menunjukan angka di atas rasio 1. Artinya kita harus intervensi dengan rekayasa lalu lintas kembali,” ujarnya dalam jumpa pers.

Dengan jumlah kendaaraan itu, Polri tidak bisa membiarkan jalur lalu lintas yang digunakan seperti keadaan normal. Jadi Firman dengan jajaran Polda harus mempersiapkan dengan baik.

Kata Firman, Polda masing-masing daerah harus tahu, kapan waktunya menerapkan tindakan lalu lintas seperti contra flow, one way satu lajur dan keseluruhan.

Dia tidak ingin, ada kesalahpahaman lagi seperti yang terjadi saat arus mudik lalu di Tol Cipularang. Oleh karena itu dia butuh informasi ini disebarluaskan.

Baca Juga: Stuntman Bintang Britain's Got Tallent Jonathan Goodwin Kini Lumpuh Permanen, Ini Penyebabnya!!

"Jangan sampai masyarakat terjebak oleh langkah yang akan kami lakukan, jadi harus ada imbauan-imbauan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X