Kebakaran Pasar Manyaran Semarang, 24 Kios Hangus, Diduga karena Lilin

- Selasa, 10 Mei 2022 | 06:57 WIB
Pemadam Kebakaran berupaya memadamkan api di Pasar Manyaran Semarang. Kebakaran ini diduga karena lilin.  (InfoKejadianSemarang)
Pemadam Kebakaran berupaya memadamkan api di Pasar Manyaran Semarang. Kebakaran ini diduga karena lilin. (InfoKejadianSemarang)

SEMARANG BARAT, AYOSEMARANG.COM -- Kejadian kebakaran terjadi di Pasar Manyaran Semarang yang berlokasi di Kelurahan Manyaran, Kecamatan Kembangarun, Senin 9 Mei 2022 malam pada pukul 20.00 WIB.

Dalam kebakaran di Pasar Manyaran Semarang itu, puluhan kios dan lapak pedagang dikabarkan menjadi korban.

Kapolsek Semarang Barat, Kompol Dicky Hermansyah menjelaskan, ada 24 kios yang terbakar di Pasar Manyaran Semarang serta satu mobil yaris warna hitam bernomor polisi B-1215-CVP.

Baca Juga: Detik-detik Pasar Manyaran Semarang Terbakar Malam Ini, Situasi Mencekam, 10 Kios Ludes

Dicky menyebut total kerugian akibat kejadian itu mencapai ratusan juta.

"Kerugian sampai saat ini sekitar 400 sampai 500 juta dengan total 24 kios yang terbakar. Tadi kami dibantu petugas Pemadam Kebakaran sudah berupaya memadamkan apik," ujar Kompol Dicky.

Kemudian Dicky menambahkan untuk mobil tidak terbakar seluruhnya hanya terkena panas karena mobil ini berjarak sekitar 3 meter dari kios yang terbakar.

Dicky lalu membeberka bahwa penyebab kebakaran ini diduga diakibatkan oleh salah satu kios yang tidak memiliki aliran listrik dimana lapak tersebut kebetulan sedang menyalakan api lilin kemudian ditinggal oleh pemiliknya.

Kios yang menjadi dugaan sumber kebakaran tersebut menjual barang rongsokan.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X