Polisi Kendal Gendong Pengeras Suara Keliling Alun-alun, Minta Waspada Kejahatan

- Selasa, 10 Mei 2022 | 10:53 WIB
Kasat Binmas Polres Kendal AKP Abdullah Umar menggendong pengeras suara keliling Alun-alun Kaliwungu berikan imbauan.  (Edi Prayitno/kontributor Kendal)
Kasat Binmas Polres Kendal AKP Abdullah Umar menggendong pengeras suara keliling Alun-alun Kaliwungu berikan imbauan. (Edi Prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Kasat Binmas Polres Kendal AKP Abdullah Umar terlihat menggendong pengeras suara dan tidak henti hentinya memberikan imbauan.

Sambil berkeliling di lokasi Alun-alun Kaliwungu, Abdullah Umar meminta pengunjung untuk berhati hati dan waspada dengan barang bawaannya.

Tiap sudut Alun-alun Kaliwungu dijelajahi sembari memberikan imbauan agar terhindar dari kejahatan.

Baca Juga: Waspada!! Modus Menjual Emas dengan Surat dan Emas Palsu, Begini Modusnya

"Kerumunan seperti ini memang rawan dengan tindak kejahatan khususnya pencopetan. Sudah banyak korban jadi perlu diingatkan bagi pengunjung syawalan agar selalu berhati hati," jelasnya.

Dikatakan kasat Binmas, kejahatan terjadi karena ada kesempatan sehingga perlu diantisipasi dan selalu waspada.

"Laporan kehilangan sudah banyak dan kami sudah mengingatkan agar menjaga barang bawaannya dan jika memungkinkan jangan membawa barang berharga seperti perhiasan. Tas selempang dan dompet juga dijaga agar tidak menjadi sasaran kejahatan," imbuhnya.

Baca Juga: Usai Libur Lebaran, Disdikbud Kendal akan Ujicoba PTM 100 Persen

Selain mengingatkan bahaya kejahatan pencopetan, polisi juga mengimbau melalui pengeras suara untuk menjaga anak anak agar tidak terlepas dari pantauan.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X