Banyak Kapal Gratis, Arus Balik di Pelabuhan Kendal Masih Sepi

- Selasa, 10 Mei 2022 | 20:04 WIB
Penumpang KMP Kalibodri bersiap masuk ke kapal untuk membawa ke Kumai Selasa 10 Mei 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Penumpang KMP Kalibodri bersiap masuk ke kapal untuk membawa ke Kumai Selasa 10 Mei 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM - Banyaknya program mudik dan balik gratis yang disediakan pemerintah membuat penumpang KMP Kalibodri pada arus balik lebaran 2022 masih sepi.

Tidak hanya itu masih libur panjang tambahan juga menjadi faktor masih sepinya arus balik di Pelabuhan Kendal.

Seperti pada pemberangkatan KMP Kalibodri kali kedua usai lebaran, Selasa 10 Mei 2022 jumlah penumpang masih belum padat.

Dari data yang ada jumlah penumpang hanya 156 orang saja, termasuk kru armada dan anak buah kapal.

Baca Juga: Bocoran Realme GT Neo 3T, Usung Kamera 50 MP hingga Memori 256 GB

Kepala UPTD Pelabuhan Kendal Andi Rahmat saat dikonfirmasi mengatakan, belum ada lonjakan penumpang KMP Kalibodri yang kembali ke Kalimantan.

“Keberangkatan kedua masih landai saja belum ada lonjakan tinggi. Kalau jumlahnya lebih banyak dari pemberangkatan pertama yang hanya 4 orang saja sekarang ini ada 156 penumpang,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Andi, jumlah kendaran pengangkut barang yang diangkut KMP Kalibodri juga masih sedikit. Setidaknya dari daftar yang ada jumlah kendaraan hanya 31 unit dan kebanyakan kendaraan kecil.

Baca Juga: Kurang Satu Hari Ditutup, Pelamar Calon Ketua KONI Kendal Baru Satu

Andi memperkirakan lonjakan akan terjadi justru jauh hari setelah lebaran, seperti pada tahun-tahun sebelumnya banyak yang memanfaatkan kembali ke Kalimantan dua pekan setelah lebaran bahkan ada yang sebulan setelah lebaran.

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X