Ujung Tombak Administrasi Pertanahan, Notaris Harus Profesional

- Rabu, 11 Mei 2022 | 19:22 WIB
Pj Sekda Kendal, Ir Sugiono saat menghadiri halal bi halal organisasi notaris Rabu 11 Mei 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Pj Sekda Kendal, Ir Sugiono saat menghadiri halal bi halal organisasi notaris Rabu 11 Mei 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM – Sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan administrasi pertanahan, notaris dan pejabat pembuat akte tanah dituntut untuk melaksanakan tugas secara profesional.

Profesi yang diwadahi dalam organisasi IPPAT dan INI harus mampu benar-benar bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi etika profesi, sehingga tugas dan pekerjaan mulianya dapat berjalan dengan baik dalam administrasi pertanahan.

"Petugas PPAT dan Notaris memiliki peran sangat penting. Ibaratnya, ujung tombak dalam konteks administrasi pertanahan. Untuk itu, unsur kehati-hatian sangat diperlukan. Demikian juga PPAT dan Notaris harus membangun kemitraan strategis dengan berbagai pihak, dengan Dinas terkait, ATR/BPN, Polri, dan Instansi pemerintah/Iembaga Iainnya. Termasuk dengan perguruan-perguruan tinggi di Kabupaten Kendal," jelas Pj Sekda Kendal Sugiono saat menghadiri halal bi halal di Adlida Resto Rabu 11 Mei 2022.

Baca Juga: Warganet Singgung Deddy Corbuzier Usai Hapus Konten Bersama Ragil Mahardika

Sekda Kendal menambahkan di era sekarang yang begitu pesat, pertanahan merupakan hal yang sangat strategis dan sensitif, yang memerlukan penanganan sangat serius.

Oleh karenanya keberadaan notaris memiliki peran yang sangat luar biasa, apalagi pertumbuhan ekonomi makro Kabupaten Kendal sedang tumbuh begitu pesat.

Baca Juga: Bupati Wihaji: Santri Tak Hanya Pinter Ngaji, Tapi Harus Kuasai Informasi Teknologi

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal maupun pribadi, saya mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam rangka pembangunan yang luar biasa ini, seperti pembangunan kawasan industri, pembangunan jembatan, pembangunan jalan, peningkatan-peningkatan sumber daya manusia, peningkatan pendidikan dan kesehatan. Semua ini memerlukan peran aktif dari seluruh jajaran IPPAT dan Notaris di Kabupaten Kendal," tambahnya.

Baca Juga: Ciri-ciri Orang yang Dilindungi Khodam Seperti Tokoh Nur dalam Film KKN di Desa Penari

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Nur Khamit menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah daerah Kabupaten Kendal dan seluruh jajaran notaris di Kabupaten Kendal yang sudah hadir dalam acara halal bihalal 1443 Hijriah tahun 2022.

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X