18 Kali Kebakaran Selama Tahun 2022 di Kendal, Kerugian Capai Rp 2,732 Miliar

- Kamis, 12 Mei 2022 | 19:48 WIB
Petugas Pemadam kebakaran saat melakukan tugas pemadaman kebakakaran kebakaran rumah beberapa waktu lalu. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Petugas Pemadam kebakaran saat melakukan tugas pemadaman kebakakaran kebakaran rumah beberapa waktu lalu. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM - Kasus kebakaran di Kabupaten Kendal selama periode Januari hingga Mei 2022 telah tercatat sebanyak 18 kali dihimpun dari data Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kendal.

Kebakaran didominasi kawasan perumahan sebanyak 10 kejadian, industri dan kendaraan, dengan total kerugian mencapai Rp 2,732 miliar.

Kerugian terbesar diperkirakan pada kasus terbakarnya bus pariwisata di Jalan Tol Weleri pada awal April lalu hingga Rp 1 miliar. Sisanya mengalami kerugian dari belasan hingga ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Anggarkan Bosda Rp 34 Miliar Untuk Insentif Guru Non ASN, Bupati Wihaji : Tidak Ada Di Daerah Lain 

Kasi Ops Damkar Kendal, Ria Listianasari mengatakan, pada 2022 ini kasus kebakaran pertama kali terjadi pada 11 Januari di Desa Pagersari, Kecamatan Patean dengan kerugian mencapai Rp 15 juta.

Sedangkan kebakaran terakhir terjadi pada masa Lebaran, tepatnya pada 6 Mei yang melanda sebuah pabrik industri di Desa Ngareanak, Kecamatan Singorojo dengan kerugian mencapai Rp 200 juta.

Baca Juga: Video Detik-detik Jurnalis Shiren Abu Akleh Terbunuh Beredar di Media Sosial

Dirinya merinci, dari 18 kejadian yang ada, terjadi di Pagersari Kecamatan Patean, Cangkiran Kecamatan Boja, Limbangan Kecamatan Limbangan, Sukorejo, Sumberagung Kecamatan Weleri, Kertosari Kecamatan Singorojo, Sidomulyo Kecamatan Cepiring, Pandes Kecamatan Cepiring, Weleri, Tol Weleri, Wonodadi Kecamatan Plantungan, Jalan Arteri Kaliwungu, Pucangrejo Kecamatan Gemuh, Bebengan Kecamatan Boja, Nawangsari Kecamatan Weleri, Trimulyo Kecamatan Sukorejo, dan Ngareanak Kecamatan Singorojo.

"Untuk momentum Lebaran kemarin, Alhamdulillah kasus kebakaran minim hanya dua kejadian di Trimulyo dan Ngareanak berupa kendaraan dan pabrik," terangnya.

Baca Juga: Viral Video Jurnalis Al Jazeera Shireen Abu Akleh Terbunuh saat Meliput Serangan Militer Israel

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Rumah di Kelurahan Jotang Terbakar

Rabu, 30 November 2022 | 15:16 WIB
X