Antisipasi Penyebaran PMK, Polsek Patebon Pantau Lapak Pedagang Sapi

- Minggu, 15 Mei 2022 | 16:22 WIB
Kapolsek Patebon melakukan pengecekan dan pemantauan sapi yang dijual di lapak Desa Margosari. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Kapolsek Patebon melakukan pengecekan dan pemantauan sapi yang dijual di lapak Desa Margosari. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Jajaran Polsek Patebon melakukan pengecekan dan pengawasan hewan di lapak pedagang sapi di Desa Margosari, Minggu 15 mei 2022.

Pengecekan dan pemantauan yang dipimpin langsung Kapolsek Patebon AKP Miyardi itu untuk memastikan hewan yang dijual sehat dan bebas dari penyakit mulut dan kuku yang sedang marak.

Baca Juga: Soal Adanya Isu Tak Sedap dalam Tubuh Partai Golkar, ini Respons Bupati Dico

“Kita melakukan pengecekan sebagai langkah antisipasi agar dapat mendeteksi sejak dini terkait adanya penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan sapi dan untuk sapi sapi di pedagang hanya transit 1-2 hari untuk kemudian di jual ke pasar atau diambil oleh pembeli,” jelas AKP Miyardi.

Selain melakukan pengecekan di pedagang sapi, petugas juga akan melakukan pemeriksaan di pasar-pasar hewan secara intensif.

Baca Juga: SMK PL Tarcisius Semarang Gelar Job Fair, Serap Ratusan Tenaga Kerja

"Kami mengimbau kepada para pedagang untuk melakukan memberikan suntikan vitamin pada hewan sapi dan penyemprotan disinfektan di kandang sapi," ujarnya.

Lebih lanjut AKP Miyardi meminta para peternak atau pedagang sapi untuk waspada jika hewan ternaknya memiliki gejala terpapar PMK. Jika terdapat sapi dicurigai tertular PMK segera melapor ke dinas terkait, agar dapat segera diantisipasi dan dicegah penularannya.

Baca Juga: Link Nonton Live Final Thomas Cup 2022 Indonesia vs India, Tinggal Klik di Sini

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelabuhan Niaga Kendal Mangkrak, ini Penyebabnya

Jumat, 24 Juni 2022 | 15:26 WIB

Asrama Polsek Patebon Disulap Jadi Mushola

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:45 WIB
X