KMP Kalibodri Kembali Berlayar, Tim Gabungan Berikan Sosialisasi Kenyamanan dan Keselamatan Kepada Penumpang

- Selasa, 17 Mei 2022 | 14:58 WIB
Petugas polisi, TNI AL dan Dishub Kendal memberikan sosialisasi keselamatan kepada penumpang KMP Kalibodri Selasa 17 Mei 2022 di pelabuhan Kendal. (Edi Prayitno/kontributor Kendal)
Petugas polisi, TNI AL dan Dishub Kendal memberikan sosialisasi keselamatan kepada penumpang KMP Kalibodri Selasa 17 Mei 2022 di pelabuhan Kendal. (Edi Prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Arus balik di Pelabuhan Penyeberangan Kendal masih tinggi, KMP Kalibodri yang mengangkut penumpang tujuan Kumai Kalimantan Tengah dipadati pemudik.

Pada keberangkatan Selasa 17 Mei 2022, jumlah penumpang lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Hal ini mengingat libur tambahan di momen lebaran sudah selesai dan pekerja perkebunan sudah mulai berangkat kerja.

Untuk menghindari dan mengantisipasi sejumlah risiko baik penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK), petugas gabungan Satuan Polisi Air Polres Kendal dan Polda Jawa Tengah, TNI AL serta Dinas Perhubungan Kendal memberikan imbauan dan sosialisasi kenyamanan peejalanan.

Baca Juga: 12.957 Peserta Ikuti UTBK-SBMPTN di UNNES, Ini Lokasinya

Kasat Polair Iptu Agus Suwandi mengatakan, sosialisasi dan imbauan kepada penumpang sebagai langkah antisipasi kerawanan baik saat menunggu di pelabuhan hingga di dalam kapal.

"Sesuai arahan pimpinan kita memberikan imbauan kepada operator, agen, pengurus dan penumpang untuk menjamin keselamatan penumpang KMP Kalibodri," jelasnya.

Petugas gabungan juga mengecek pemeriksaan penumpang yang dilakukan tim kesehatan di pelabuhan, untuk memastikan mereka yang naik ke kapal benar benar sehat. Tidak hanya itu, kesehatan ABK dan kru armada angkutan barang juga menjadi prioritas.

Baca Juga: Skor Aman UTBK SBMPTN 2022, Siswa Harus Tahu Agar Peluang Lulus Terbuka Lebar

Sementara itu, Kepala UPTD pelabuhan Kendal Andi Rahmat mengatakan, jumlah penumpang kali ini memang lebih banyak, namun masih sesuai dengan kapasitas kapal.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelabuhan Niaga Kendal Mangkrak, ini Penyebabnya

Jumat, 24 Juni 2022 | 15:26 WIB

Asrama Polsek Patebon Disulap Jadi Mushola

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:45 WIB
X