Kirab Merah Merah Putih Meriah, Makam Habib Thoha Jadi Wisata Religi Kota Semarang

- Rabu, 18 Mei 2022 | 11:04 WIB
Kelompok santri perempuan yang berpartisipasi dalam Kirab Merah Putih. Makam Habib Thoha akan dijadikan wisata religi.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Kelompok santri perempuan yang berpartisipasi dalam Kirab Merah Putih. Makam Habib Thoha akan dijadikan wisata religi. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Kirab Merah Putih dalam rangka haul Habib Thoha Bin Muhammad Bin Yahya dinilai Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bisa jadi wisata religi Kota Semarang.

Wali Kota Semarang itu berkata jika Mbah Depok atau Habib Thoha, akan dijadikan salah satu tetenger Kota Semarang.

Jadi, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu akan memulai dengan pembebasan lahan untuk tempat kuliner, UMKM dan tempat parkir sehingga.

Baca Juga: Haul Habib Thoha Bin Muhammad Bin Yahya, Bendera Merah Putih 300 Meter Dibentangkan di Kota Semarang

"Diharapkan masyarakat yang ziarah ke tempat Habib Thoha bisa menjadi lebih nyaman kemudian lebih khusyuk dan menjadi salah satu tempat destinasi wisata religi di Kota Semarang,” ujar Hendi, Selasa 17 Mei 2022.

Kirab Merah Putih diawali dengan Apel Merah Putih yang tahun ini dihadiri juga oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono.

Kemudian juga para tokoh dari berbagai agama seperti Banthe, Matakin, Romo, para Kyai, ormas-ormas, hingga siswa-siswi pesantren di Kota Semarang.

Baca Juga: Bangun Wisata Religi Makam Kiai Soleh Darat, Pemkot Semarang Gelontorkan Rp1 Miliar

Dalam sambutannya, Hendi juga memohon doa dari para tokoh dari masing-masing agama bagi Kota Semarang yang baru saja berulang tahun yang ke-475 agar menjadi semakin hebat, maju, dan masyarakatnya sejahtera.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X