Banjir Rob, Tim BPBD Kendal Lakukan Evakuasi Lansia dan Orang Sakit

- Senin, 23 Mei 2022 | 19:23 WIB
Warga yang sakit dan Lansia dievakuasi dengan perahu karet ke tempat yang lebih tinggi. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Warga yang sakit dan Lansia dievakuasi dengan perahu karet ke tempat yang lebih tinggi. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - Tim BPBD Kendal dengan menggunakan perahu karet mengevakuasi puluhan warga Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu yang rumahnya terendam banjir rob.

Lansia dan warga yang sakit menjadi prioritas tim SAR dalam proses evakuasi banjir rob. Untuk kemudian dibawa ke tempat yang lebih tinggi seperti masjid dan musola terdekat.

Evakuasi warga dan lansia sedikit menemui kendala, mengingat banjir rob semakin tinggi hingga sepinggang orang dewasa.

Baca Juga: RIbuan Rumah di Pesisir Kendal Terendam Banjir Rob

Dua perahu karet dari BPBD Kendal disiagakan di Desa Mororejo Kaliwungu yang terendam banjir air pasang Senin 23 Mei 2022 siang.

Menurut warga, banjir rob kali ini yang terparah. Rozak warga Dusun Ngebum Desa Mororejo Kaliwungu mengatakan, warga sebagian dievakuasi karena ketinggian air cukup parah.

Baca Juga: Momen Kenaikan Isa Al Masih, Lapas Semarang Gelar Lomba Paduan Suara Bagi Napi

“Air sudah naik sejak pukul 14.00 WIB dan semakin parah hingga sore. Warga sebagian diungsikan ke masjid yang tempatnya tinggi. Sebagian bertahan di rumah untuk menjaga barang berharga,” kata salah satu warga, Rozak.

Kepala BPBD Kendal Sigit Sulistyo mengatakan, banjir rob ini merupakan gejala alam dan merata di sepanjang pesisir pantura pulau Jawa.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelabuhan Niaga Kendal Mangkrak, ini Penyebabnya

Jumat, 24 Juni 2022 | 15:26 WIB

Asrama Polsek Patebon Disulap Jadi Mushola

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:45 WIB
X