Bantuan Hibah Guru Agama di Kendal Bakal Ditambah Tahun Depan

- Selasa, 24 Mei 2022 | 17:28 WIB
Bupati Kendal menyerahkan bantuan hibah bagi tenaga pendidikan keagamaan. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Kendal menyerahkan bantuan hibah bagi tenaga pendidikan keagamaan. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - Sebanyak 12.400 tenaga pendidik keagamaan di Kendal mendapatkan bantuan hibah masing-masing Rp1.000.000.

Pemerintah Kabupaten Kendal menyiapkan anggaran Rp12,4 miliar untuk bantuan hibah ini.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, pihaknya akan menambahkan anggaran menjadi Rp13 miliar untuk kesejahteraan guru keagamaan pada 2023 mendatang.

Baca Juga: 6 Ponpes di Kendal Siap Ramaikan Liga Santri Piala KASAD 2022

Hal ini agar kinerja tenaga pendidik khusus di bidang keagamaan ini meningkat dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Saya percaya, ini masih jauh dari harapan para guru. Namun semua bertahap, dan pemerintah daerah akan selalu hadir bersama para guru," terangnya usai menyerahkan bantuan kepada tenaga pendidik Muhammadiyah, Rifaiyah, dan Badan Kerjasama Gereja Kristen dan Katholik (BKGK2).

Dikatakan, guru yang terbaik adalah guru yang tidak pernah berhenti dalam belajar. Guru yang selalu berusaha memberikan ide-ide dan kreatifitas pembelajaran, untuk menunjukkan bahwa dunia pendidikan di Kendal yang terbaik.

Dico berjanji, kesejahteraan guru akan selalu menjadi perhatian pemerintah daerah, termasuk sarana dan prasarana pendukung belajar di semua satuan pendidikan.

Baca Juga: Pelonggoran Prokes Covid-19, Pernikahan di Batang Alami Peningkatan 20 Persen

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X