Hendi Tegur Dinas Pendidikan tentang Beasiswa Prestasi untuk Murid Tidak Mampu

- Kamis, 26 Mei 2022 | 19:16 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat di kantornya. Hendi tidak setuju dengan beasiswa tidak mampu.  (Ayosemarang.com / Audrian Firhannusa)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat di kantornya. Hendi tidak setuju dengan beasiswa tidak mampu. (Ayosemarang.com / Audrian Firhannusa)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta koreksi program beasiswa pendidikan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Pasalnya Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu merasa ada ketidaksamaan visi dalam berjalannya program tersebut.

Hal itu disampaikan Hendi setelah mendapati adanya pembagian beasiswa pendidikan untuk warga miskin berprestasi oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Baca Juga: Banjir Rob Semarang, Early Warning System dan Penurunan Tanah

Hendi bahkan secara terang–terangan menyebut Dinas Pendidikan telah melakukan sebuah kekeliruan besar dengan menggabungkan urusan prestasi pendidikan dengan kemiskinan.

Wali Kota Semarang tersebut pun kemudian menekankan bahwa biaya pendidikan untuk siswa miskin mutlak menjadi urusan pemerintah, sehingga tidak perlu diadu dalam sebuah kompetisi beasiswa berprestasi.

“Namanya kebutuhan SPP biaya sekolah untuk warga miskin mutlak hukumnya, tidak perlu diadu dalam sebuah kompetisi, itu biar jadi kewajiban pemerintah,” kata Hendi Kamis 26 Mei 2022.

Baca Juga: Bersama Menteri PUPR, Komandan Lanal Semarang Ikut Bantu Tutup Tanggul Jebol Tanjung Emas Semarang

Hendi menegaskan jika itu semua keliru. Menurutnya, kompetisi beasiswa untuk siswa yang terbaik saja, bukan untuk siswa yang tidak mampu.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X