Jadi Pemateri di Kodam, Kapolda Jateng Paparkan Sinergi Teruji TNI-Polri

- Senin, 30 Mei 2022 | 18:41 WIB
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Pasetijono bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat penyerahan cendera mata. (Polda Jateng)
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Pasetijono bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat penyerahan cendera mata. (Polda Jateng)

BANYUMANIK, AYOSEMARANG.COM - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menjadi pemateri dalam acara Apel Komandan Satuan Kodam IV/Diponegoro Tahun Anggaran 2022, Senin 30 Mei 2022.

Adapun tema yang diusung dalam acara yang dihadiri Polda Jateng itu adalah tersebut adalah Sinergitas TNI-Polri.

Di hadapan pejabat TNI AD yang hadir itu, Kapolda Jateng mengungkapkan sinergitas antara TNI dan Polri harus terus terjalin kuat di Jawa Tengah.

Hal ini dikarenakan, Jawa Tengah merupakan central gravity masyarakat di tingkat nasional.

Baca Juga: Gesit Beradaptasi, AXA Mandiri Cetak Kinerja Positif di 2021

Apa yang terjadi di Jawa Tengah sering menjadi contoh bagi wilayah lain.

"Selain itu sinergitas ini amat penting untuk sejumlah aspek penting dan itu sudah terbukti dan teruji. Sinergitas TNI-Polri juga menjadi perwujudan kehadiran negara di tengah masyarakat," kata Ahmad Luthfi.

Sejumlah aspek penting yang dijabarkan Kapolda adalah pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam menjaga iklim investasi dan kemajuan ekonomi di Jawa Tengah.

Para investor dan pelaku usaha, kata Irjen Luthfi, membutuhkan kepastian hukum dan jaminan keamanan dalam menjalankan usaha.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X