Sejumlah Napi Lapas Kelas I Semarang Ikuti Kegiatan Yasinan

- Jumat, 17 Juni 2022 | 15:42 WIB
Kegiatan yasin dan tahlilan di Lapas Semarang (Dok humas)
Kegiatan yasin dan tahlilan di Lapas Semarang (Dok humas)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Lapas Kelas I Semarang terus berupaya meningkatkan iman dan ketaqwaan Warga Binaan Pemasyarakataan (WBP) melalui pembinaan kerohanian.

Hal ini terlihat di mana WBP mengikuti yasinan dan tahlilan di pendopo padepokan blok Fatruk, Kamis (16/06).

Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji menyampaikan, kegiatan ini sudah menjadi agenda sepekan sekali untuk WBP agar bisa lebih dekat dengan Allah SWT.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel Bintang 2 Dekat Tugu Muda dan Lawang Sewu Semarang, Traveler Wajib Tahu

Selain itu, dalam kegiatan kerohanian ini terdapat manfaat positif yang begitu besar, seperti meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, mempererat silaturahmi, menambah dan mengoreksi ilmu, serta membentuk kesadaran WBP agar melakukan hal-hal positif.

“Dengan yasin dan tahlil, WBP dapat menjadi insan yang membawa perubahan bagi diri sendiri maupun sesama warga binaan di Lapas,” ujarnya dalam keterangan yang didapat.

"Harapannya kegiatan rutin ini wajib untuk diikuti dengan baik, bertolak pada ketidaksempurnaan kita ini adalah kesempatan untuk memperbaiki diri, mendekatkan diri kepada Allah,” imbuhnya.

Dalam hal ini, pihak Lapas terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan kerohanian dengan menyediakan tempat yang nyaman dan bersih guna meningkatkan semangat WBP dalam melaksanakan ibadah.

Baca Juga: 7 Kode Promo Shopee Spesial Juni 2022, Belanja Hemat Banyak Diskon!

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X