Ini Penilaian Kinerja DPMPTSP Kendal versi HIPMI Kendal

- Jumat, 24 Juni 2022 | 17:42 WIB
Pengurus HIPMI Kendal saat audiensi untuk melaksanakan penilaian kinerja DPMPTSP Kendal.  (Edi Prayitno / kontributor Kendal)
Pengurus HIPMI Kendal saat audiensi untuk melaksanakan penilaian kinerja DPMPTSP Kendal. (Edi Prayitno / kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Kinerja pelayanan yang dilakukan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kendal dinilai sudah baik. Hal ini berdasarkan penilaian yang dilakukan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kendal.

Penilaian kepada DPMPTSP Kendal ini atas dasar intruksi dari Kementerian Investasi dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI.

Ketua Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Perbankan BPC HIPMI kendal Abi Daulah Haque menjelaskan, penilaian dilakukan secara objektif terhadap kinerja DPMPTSP Kendal. Terutama terkait perizinan dan program dalam menciptakan iklim berusaha yang baik.

Baca Juga: Tanggul Sungai Meduri Jebol, Banjir Rob Genangi 4 Desa di Pekalongan

Abi mengatakan, HIPMI telah memberikan nilai yang baik. Ini meliputi nilai tampilan, empati, keterandalan, daya tanggap, dan jaminan kepastian. Selain penilaian, HIPMI Kendal melakukan silaturahmi dan audiensi terkait perkembangan investasi dan perizinan usaha di Kendal.

"Sesuai dengan intruksi kementrian BKPM RI, alhamdulilah kita telah memberikan penilaian. Selain itu kami juga berdiskusi mengenai investasi yang masuk dan perizinan usaha. kedepan akan ada kerjasama tentang prosedur membuat perizinan kepada UMKM anggota HIPMI agar mereka bisa naik kelas. Harapan kami perusahaan besar yang investasi di Kendal dapat terus melibatkan pengusaha kecil atau UMKM untuk bisa dikawinkan dengan perusahaan besar sesuai arahan Menteri Bahlil," ujar Abi.

Sementara itu, Sub Promosi DPMPTSP Kendal Desanti Filiani menyampaikan terima kasih terhadap HIPMI Kendal atas penilaiannya. Pihaknya menyambut baik dan ke depan dapat berkolaborasi dengan HIPMI Kendal. Untuk itu, sejumlah inovasi akan terus dilakukan.

Baca Juga: Warga Desa Wonosegoro Tolak Pj Kades, Ini Penjelasan Pj Bupati Batang

"Terima kasih atas kedatangan rombongan HIPMI, ini sungguh luar biasa bagi kami. Terima kasih juga saran dan kritikannya, insyaAllah ke depan kolaborasi DPMPTSP dengan HIPMI dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Rumah di Kelurahan Jotang Terbakar

Rabu, 30 November 2022 | 15:16 WIB

Bakar Semangat Pesilat Menuju Kendal Kota Pesilat

Selasa, 29 November 2022 | 20:58 WIB
X