Disiplin Tegakkan Perda, Satpol PP Kota Semarang Dapat Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 17:31 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima penghargaan dari Direktur Polisi Pamong Praja dan Linmas Kemendagri Bernhard E. Rondonuwu sebagai perwakilan dari Mendagri. (Humas Pemkot Semarang)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima penghargaan dari Direktur Polisi Pamong Praja dan Linmas Kemendagri Bernhard E. Rondonuwu sebagai perwakilan dari Mendagri. (Humas Pemkot Semarang)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM - Wali kota Semarang Hendrar Prihadi menerima Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP dari Menteri Dalam Negeri, Jumat 24 Juni 2022.

Penghargaan kepada Wali Kota Semarang itu yang diserahkan oleh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, di Balai Kota Semarang.

Hendi sapaan akrab Wali Kota Semarang itu menyebut penghargaan ini diberikan kepada kota/kabupaten yang dinilai berprestasi dalam penyelenggaraan penegakan perda, ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Baca Juga: Tingkatkan SDM dan Tata Kelola, Disbudpar Kota Semarang Gelar Sinau Bareng Pemasaran Pariwisata

“Satpol PP Semarang selama ini dianggap sangat masif dalam menegakkan Perda tapi hampir tidak muncul gejolak dalam masyarakat (dalam eksekusinya). Kalau ada satu dua ya alhamdulillah bisa segera diselesaikan," kata Hendi.

Menurut Hendi kuncinya adalah menegakkan Perda namun dengan humanis, yakni dengan komunikasi yang baik lalu dikasih peringatan dulu.

"Kalau perlu dicarikan tempat pengganti. Kalau sudah ditawarkan solusi itu tapi masih tidak mau maka harus ada tindakan tegas dari Satpol PP,” lanjutnya.

Baca Juga: KONI Jateng Optimalkan SDM Atlet Melalui Pendekatan Sport Science

Hendi juga menambahkan, sebagai Ibu Kota Provinsi, Kota Semarang menjadi tujuan orang-orang untuk mencari pekerjaan.

Halaman:

Editor: Lilisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Capaian Pembayaran PBB di Kendal Baru 21,92 Persen

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:05 WIB

Cegah Radikalisme, ini Pesan Dandim dan Bupati Kendal

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:50 WIB
X