SMP Negeri 1 Kendal Buka Kelas Khusus pada PPDB 2022, Peserta Tak Dibatasi Zonasi

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:43 WIB
Salah satu pendaftar di SMP Negeri 1 Kendal yang membuka kelas khusus olahraga tanpa pembatasan zonasi. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Salah satu pendaftar di SMP Negeri 1 Kendal yang membuka kelas khusus olahraga tanpa pembatasan zonasi. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM-- Di saat orangtua siswa bingung mendaftarkan anaknya karena terkendala zonasi, mungkin bisa mendaftar di SMP Negeri 1 Kendal.

Pasalnya, di SMP Negeri 1 Kendal ini ada kelas yang tidak membatasi zonasi sehingga bisa menerima siswa dari luar daerah. Namun demikian kelas yang khusus dibuka ini hanya menerima 31 siswa saja.

Kelas tersebut adalah Kelas Khusus Klahraga (KKO) dan SMP Negeri 1 Kendal ditunjuk sebagai pilot project KKO ini dengan menyiapkan satu kelas berkapasitas 31 siswa.

Baca Juga: Peringati Harlah ke 88, GP Ansor Kendal Gelar Berbagai Lomba untuk Pererat Silaturahmi

Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, KKO ini dibuka untuk menjaring bakat dan minat peserta didik di bidang olahraga.

Tahap pertama, dibuka satu kelas dengan kapasitas daya tampung 32 siswa. Namun, hanya 31 siswa yang melanjutkan proses tahapan seleksi hingga rampung.

Wahyu menjelaskan, peserta didik yang tergabung dalam KKO ini akan mendapatkan pendidikan beberapa cabang olahraga. Mulai dari anggar, pencak silat, taekwondo, gulat, sepak bola, atletik, bola voly, angkat besi dan beberapa cabor lainnya.

Baca Juga: Cara Menghitung Nilai Jalur Prestasi PPDB Jateng 2022 SMA dan SMK, Penuhi Syaratnya

Pihaknya juga menggandeng Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kendal untuk membantu memfasilitasi sarana dan prasarana penunjang pendidikan.

Halaman:

Editor: Lilisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

21 Tumpeng Ramaikan Tirakatan Desa Pucangrejo Gemuh

Selasa, 16 Agustus 2022 | 23:12 WIB

Capaian Pembayaran PBB di Kendal Baru 21,92 Persen

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:05 WIB

Cegah Radikalisme, ini Pesan Dandim dan Bupati Kendal

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:50 WIB

IFI Kendal Ajak Masyarakat Sehat

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X