Lomba Burung Berkicau di Kendal Gunakan Gantangan Elektrik

- Minggu, 26 Juni 2022 | 20:58 WIB
Peserta lomba burung berkicau berlaga di kapolres Kendal Cup 2022 di halaman Stadion Utama Kebondalem Minggu 26 Juni 2022.  (Edi Prayitno / kontributor Kendal)
Peserta lomba burung berkicau berlaga di kapolres Kendal Cup 2022 di halaman Stadion Utama Kebondalem Minggu 26 Juni 2022. (Edi Prayitno / kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Kali pertama lomba burung berkicau memperebutkan Piala Kapolres Kendal di Stadion Utama Kebondalem Kendal Minggu 26 Juni 2022 menggunakan gantangan elektrik. Ada 2.000 gantangan yang disiapkan dan menggunakan gantangan elektrik dengan tujuan agar peserta terbiasa dengan tertib dan tepat waktu.

Ketua Penyelenggara Lomba, Alfebian Yulando mengatakan, kelas burung berkicau yang dilombakan terdiri dari 41 sesi untuk berbagai jenis burung ocehan, seperti burung murai batu, cucak hijau, kacer, murai Borneo, pleci, anis merah, sogok ontong, dan lainnya.

“Total ada 2.000 lebih gantangan elektrik, sehingga akan memberikan edukasi supaya membiasakan hidup tertib dan tepat waktu. Dan ini yang pertama kali di Kendal," katanya.

Baca Juga: KAMUS SEMARANGAN Kata Ndolor, Ngasi Hingga Ngeleh, Ini Artinya di Dialek Semarangan

Febi mengatakan, kegiatan lomba ini mewakili seluruh lapisan masyarakat pecinta burung berkicau, dengan harga tiket lomba mulai Rp 30.000 sampai Rp 2,5 juta. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi sesama pecinta burung berkicau. "Dengan lomba berbagai kelas ini tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi semua pecinta burung berkicau," tandasnya.

Peserta dari berbagai daerah, di antaranya Semarang, Batang, Temanggung, Bekasi Jawa Barat, Jawa Timur, hingga luar Jawa.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan kegiatan ini untuk memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara Polres Kendal. Tujuannya untuk merangkul mengakomodir para pecinta burung berkicau dengan kegiatan yang positif supaya tidak memiliki pola pikir yang negatif.

Baca Juga: Cari Lokasi Liburan Sambil Menikmati Pemandangan? Ini Dia 6 Rekomendasi Wisata Alam di Semarang

"Dengan kegiatan yang positif ini, maka memiliki pola pikir yang positif, sehingga akan selalu tercipta situasi Kendal yang aman dan tenteram," harapnya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru PAUD Adalah Pengabdian dan Dituntut Kreatif

Senin, 26 September 2022 | 18:42 WIB

Kaliwungu Kendal Diguyur Hujan Es, Warga Panik

Jumat, 23 September 2022 | 20:40 WIB

Nelayan Menilai ada Permainan Harga Ikan di TPI Tawang

Jumat, 23 September 2022 | 15:21 WIB

Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Pucuksari Kendal

Kamis, 22 September 2022 | 17:54 WIB
X