Peringati HANI 2022, Lapas Semarang Gelar Kegiatan Seni Anti Narkoba

- Senin, 27 Juni 2022 | 14:19 WIB
Napi Lapas Semarang dalam kegiatan peringatan HANI 2022 (Dok humas)
Napi Lapas Semarang dalam kegiatan peringatan HANI 2022 (Dok humas)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Lapas Kelas I Semarang memperingati Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2022 (HANI) dengan melakukan beberapa kegiatan.

Adapun kegiatan tersebut terpusat di lapangan serbaguna Lapas, Senin (27/06).

Kegiatan yang bertajuk "Perang Melawan Narkoba Speed Up Never Let Up" itu merupakan bentuk anti narkotika dan perang melawan narkoba.

Kepala Lapas Semarang, Tri Saptono Sambudji mengatakan, Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional juga sebagai gerakan perlawanan terhadap bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang.

Baca Juga: Perda Pelarangan Air Bawah Tak Efektif, DPRD Batang Bakal Panggil Satpol PP 

“Acara diawali dengan upacara bendera, senam sehat anti narkoba dan dilanjutkan pagelaran seni Anti Narkoba serta yel-yel yang ditampilkan oleh para napi yang mengikuti rehabilitasi sosial,” ujarnya dalam keterangan yang didapat.

Dalam momen ini, Kalapas mengajak stakeholder terutama penegak hukum untuk melakukan pembinaan pemberantasan narkoba dengan konsisten.

Selain itu, Kalapas juga mengajak kepada masyarakat untuk bekerja sama dalam memberantas narkoba.

"Dengan adanya Gebyar HANI 2022 di Lapas Semarang, membuktikan bahwa semangat, komitmen dan keseriusan dalam perang melawan narkoba menuju Indonesia Bersih Narkoba melalui berbagai kegiatan positif seperti olahraga dan seni," lanjut Kalapas.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X