PMK Capai 778 Kasus, Dinas Pertanian Kendal Lakukan Percepatan Vaksinasi Hewan Ternak

- Kamis, 30 Juni 2022 | 15:35 WIB
Petugas Dinas Pertanian dan Pangan Kendal melakukan pemeriksaan dan vaksinasi hewan untuk mencegah penyebaran PMK. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Petugas Dinas Pertanian dan Pangan Kendal melakukan pemeriksaan dan vaksinasi hewan untuk mencegah penyebaran PMK. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Angka kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Kendal sudah menembus 778 kasus.

Hewan yang terpapar PMK di Kabupaten Kendal adalah jenis hewan sapi. Dari 778 yang terpapar sudah, dinyatakan sembuh sebanyak 294 ekor, sudah membaik 117 ekor, terpaksa dipotong 13 ekor dan mati 4 ekor.

“Dengan demikian masih ada 467 ekor kasus aktif,” ujar Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal, Puji Yuwono.

Baca Juga: 4 Jenis Hijab yang Wajib Kamu Miliki, Lengkapi Penampilanmu

Ditambahkan, pihaknya masih terus berupaya semaksimal mungkin untuk menurunkan kasus PMK di Kabupaten Kendal, salah satunya dengan memberikan vaksin bagi hewan yang terpapar PMK.

"Kami melakukan vaksinasi di 4 lokasi, yaitu di Desa Karanganyar dan Desa Blumah Kecamatan Plantungan, Desa Ngadiwarno Kecamatan Sukorejo, dan Desa Gondoarum Kecamatan Pageruyung, dengan harapan nantinya kasus PMK di Kecamatan di wilayah tersebut semuanya bisa sembuh kembali," terangnya.

Ia menjelaskan, pada pelaksanaan vaksinasi tahap satu pada hewan terpapar PMK, Kabupaten Kendal menargetkan 700 dosis vaksin, dan vaksinasi hari ini ditargetkan 300 dosis vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi melibatkan empat tim vaksinasi yang masing-masing tim memiliki 5 personel sebagai screening, vaksinator dan pencatatan.

Baca Juga: Link Nonton Streaming Jinxed at First Episode 6 Sub Indo Legal Malam Ini, Kdrama Terbaru Seohyun

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dukung Percepatan Ekonomi Warga Lewat Lomba Mancing

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:07 WIB
X