Peringati Hari Lingkungan Hidup, DLH Kendal Gelar Lomba Menggambar

- Kamis, 30 Juni 2022 | 18:17 WIB
Peserta lomba menggambar dalam rangka Hari Lingkungan Hidup di Taman Gajahmada Kamis 30 Juni 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Peserta lomba menggambar dalam rangka Hari Lingkungan Hidup di Taman Gajahmada Kamis 30 Juni 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Peringati Hari Lingkungan Hidup 2022, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal gelar lomba menggambar tingkat Sekolah Dasar (SD) Sederajat.

Kegiatan lomba menggambar tersebut dilaksanakan di alam terbuka Taman Gajahmada, Kelurahan Karangsari Kecamatan, Kota Kendal.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal Aris Irwanto menyampaikan, tema dalam lomba tersebut adalah tentang lingkungan.

Baca Juga: Ini Baru Bikin Seger, Cek di Sini 5 Rekomendasi Es Teler Enak dan Nikmat di Semarang

"Kegiatan lomba ini diikuti anak-anak SD di Kabupaten Kendal dan anak-anak menggambar sesuai tema yaitu tentang lingkungan, dengan tujuan lebih mendekatkan anak-anak dengan lingkungan hidup," terangnya Kamis 30 Juni 2022.

Aris menambahkan, selain acara lomba untuk anak SD, pihaknya juga mengadakan ekshibisi pelatihan menggambar dan lomba poster yang diikuti oleh anak SMP dan dari umum.

Baca Juga: Spesifikasi dan Fitur Oppo Reno 8Z 5G Menarik untuk di Kelasnya

Sementara Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Menurutnya hal itu akan berdampak positif bagi anak-anak dengan lebih mengenal lingkungannya.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dukung Percepatan Ekonomi Warga Lewat Lomba Mancing

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:07 WIB
X