PAN Kabupaten Semarang Usulkan Erick Thohir sebagai Capres ke DPP

- Jumat, 1 Juli 2022 | 16:48 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Pada 16 Juni lalu, DPD PAN Kabupaten Semarang menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk membahas beberapa agenda. Di antaranya rekrutmen saksi, verifikasi parpol, pencalegan DPRD, dan mengajukan usulan capres 2024.

Ketua DPD PAN Kabupaten Semarang, Sunardi, mengatakan dalam Rakerda tersebut pihaknya juga mendapat instruksi dari DPP PAN untuk mengusulkan 16 nama capres 2024.

"Salah satunya nama yang diusung teman-teman adalah Erick Thohir. Nanti dari 16 nama yang diusulkan itu dikerucutkan jadi 6 nama capres," terangnya, Jumat 1 Juli 2022.

Baca Juga: Esensi Idul Adha: Kurban, Kepatuhan, dan Pengorbanan

Nama Erick Thohir diusulkan oleh 19 DPC PAN di Kabupaten Semarang. Menurut Sunardi, nama itu merupakan aspirasi dari bawah.
"Kami membebaskan teman-teman untuk mengusung nama capres. Nah kebetulan nama itu yang paling banyak diminta. Nama lain juga ada. Tapi votingnya sedikit," tambahnya.

Selain DPD PAN Kabupaten Semarang, ada kabupaten lain yang juga mengusung Erick Thohir untuk menjadi capres 2024. Di antaranya DPD PAN Kabupaten Brebes, DPD PAN Kabupaten Sukoharjo, dan DPD Kabupaten Kudus.

Baca Juga: Guru MA di Magelang Diduga Kirim Pesan Mesum dan Lecehkan Siswi Viral Twitter

"Nama itu nanti akan diusulkan ke DPW PAN Jawa Tengah untuk dibahas dalam Rakerwil. Kemudian nanti akan dikerucutkan lagi untuk dibahas di DPP PAN dalam Rakernas Agustus nanti," jelasnya.***

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tungku Oven Bocor, Pabrik Kayu di Protomulyo Terbakar

Kamis, 29 September 2022 | 20:33 WIB

Ini Cara Hindari Investasi Bodong Versi MES Kendal

Kamis, 29 September 2022 | 19:18 WIB

Resmi, Pasar Grosir Buah di Semarang Pindah ke Penggaron

Kamis, 29 September 2022 | 11:24 WIB
X