Hadiri Upacara HUT Bhayangkara di Akpol Semarang, Presiden Jokowi akan Jadi Inspektur Upacara

- Senin, 4 Juli 2022 | 18:11 WIB
Presiden Jokowi saat berkunjung ke Semarang dalam beberapa waktu yang lalu. Besok Presiden Jokowi akan kembali berkunjung ke Semarang. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Presiden Jokowi saat berkunjung ke Semarang dalam beberapa waktu yang lalu. Besok Presiden Jokowi akan kembali berkunjung ke Semarang. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM - Presiden Jokowi dikabarkan akan berkunjung ke Kota Semarang, Selasa 5 Juli 2022.

Dalam kunjungan ke Kota Semarang, Presiden Jokowi akan berkunjung ke beberapa lokasi seperti Akademi Kepolisian untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-76 dan Pasar Peterongan.

Dalam kunjungannya ini Presiden Jokowi akan bertindak sebagai inspektur upacara dalam Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 di Akpol.

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan, peringatan HUT Bhayangkara ke 76 mengambil tema "Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

Baca Juga: Ada Kunjungan Presiden Jokowi ke Semarang, Jalan Papandayan Raya Dibuat Satu Arah

"Presiden Joko Widodo berkenan menjadi inspektur upacara. Adapun pelaksanaan kegiatan upacara dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Akpol. Sedangkan jumlah pasukan yang dilibatkan berjumlah 1996 personel dari unsur Polri, TNI dan eksponen masyarakat," kata Karo Penmas, Senin 4 Juli 2022.

Ahmad juga membeberkan sejumlah aksi spektakuler akan disajikan dalam upacara tersebut.

Atraksi tari kolosal akan dipadukan dengan penerjunan bebas oleh personel TNI dan Polri, fly pass helikopter dan penampilan marching band Pelopor Cendrawasih dari taruna Akademi Kepolisian.

Setelah upacara, kegiatan dilajutkan dengan Festival Hari Bhayangkara Ke-76 yang menampilkan Expo Alat Material Khusus (Almatsus) Polri, Pasar Rakyat, lomba mural dan lomba musik musisi jalanan.

Untuk pesta rakyat dilaksanakan di lapangan Taruna Bhayangkara.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X