Presiden Jokowi Tiba di Semarang, Disambut Sejumlah Pejabat

- Senin, 4 Juli 2022 | 19:53 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, (Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, (Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, pada Senin, 4 Juli 2022, sekitar pukul 18.33 WIB.

Saat tiba, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo beserta istri, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta istri.

Lalu Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, dan Danlanumad Ahmad Yani Kolonel Cpn. Sundoro Agung Nugroho beserta istri.

Setelahnya, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat bermalam di Kota Semarang.

Baca Juga: Berkunjung ke Semarang, Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Akpol dan Pasar Peterongan


Dalam kunjungan ke Kota Semarang, Presiden Jokowi akan berkunjung ke beberapa lokasi seperti Akademi Kepolisian untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-76 dan Pasar Peterongan, Selasa 5 Juli 2022.

Presiden Jokowi akan bertindak sebagai inspektur upacara dalam Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 di Akpol.

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan peringatan HUT Bhayangkara ke 76 mengambil tema "Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

"Presiden Joko Widodo berkenan menjadi irup upacara. Adapun pelaksanaan kegiatan upacara dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Akpol. Sedangkan jumlah pasukan yang dilibatkan berjumlah 1996 personel dari unsur Polri, TNI dan eksponen masyarakat," kata Karo Penmas, Senin 4 Juli 2022.

Ahmad juga membeberkan sejumlah aksi spektakuler akan disajikan dalam upacara tersebut.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X