Hadiri HUT Bhayangkara ke-76, LDII Perkuat Pesan Presiden Terkait Tantangan Masa Depan

- Selasa, 5 Juli 2022 | 22:34 WIB
caption: Prof.Singgih Tri S saat menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Akademi Kepolisian, Semarang. (Dok istimewa)
caption: Prof.Singgih Tri S saat menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Akademi Kepolisian, Semarang. (Dok istimewa)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Presiden Joko Widodo menghadiri sekaligus memberikan arahan dalam HUT Bhayangkara ke-76.

Presiden Jokowi mengingatkan tugas kepolisian pada masa mendatang. Menurutnya, dengan organisasi yang bekerja sampai pedesaan, masyarakat bisa menilai langsung kinerja kepolisian.

“Kewenangan Polri sangat besar, dan organisasinya menembus sampai tingkat desa. Di manapun anda bertugas langsung dinilai diawasi oleh rakyat. Apakah sesuai dengan harapan rakyat. Survei Kompas, 58 persen responden menilai tindakan Polri sudah sesuai dengan visi Presisi, namun 28,6 persen menyatakan belum sesuai,” ujar Presiden Jokowi saat berpidato pada acara HUT Bhayangkara ke-76 di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa (5/7).

Dalam keterangan rilis yang didapat, Presiden mengingatkan, tugas kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada era pandemi Covid-19 yang belum usai, pemindahan ibu kota, hingga pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20.

Baca Juga: Yuk Cek Arti Kosakata Bengep, Bobor, Blaik dalam Bahasa Semarangan di Sini

“Tugas berat kita masih banyak, pandemi Covid-19 masih perlu penanganan yang serius. Kedua, kita waspada dengan ketidakpastian global, krisis energi, pangan, dan keuangan,” ujar Jokowi.

Oleh sebab itu, menurutnya, Polri harus memastikan kamtibmas, agar bangsa Indonesia lebih kokoh dalam menghadapi tantangan.

“Ketiga harus makin siap menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru, Polri harus lebih maju dibanding pelaku kejahatan, polri harus berinovasi meningkatkan penguasaan teknologi,” ujarnya.

Baca Juga: Panpel Cetak 18 Ribu Tiket PSIS Semarang vs Arema FC, Aremania Dijatah 1.500 Tiket

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X