Mendekati Hari Raya Kurban, Ini Imbauan untuk Peternak di Kendal

- Rabu, 6 Juli 2022 | 17:11 WIB
Petugas Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawasan dan imbauan kepada peternak di Desa Tambahsari Limbangan.  (Edi Prayitno kontributor Kendal)
Petugas Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawasan dan imbauan kepada peternak di Desa Tambahsari Limbangan. (Edi Prayitno kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Mendekati pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, jajaran kepolisian di Kendal kian menggencarkan pelaksanaan pantauan, pengawasan, dan memberikan imbauan kepada peternak sapi di Dusun Rejosari, Desa Tambahsari, Kecamatan Limbangan.

Kapolsek Limbangan AKP Rasban bersama Bhabinkamtibmas memberikan pengawasan karena menjelang Idul Adha angka hewan yang terkena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) semakin banyak.

"Kita memberikan pengertian dan imbauan kepada peternak yang mempunyai hewan khususnya yang akan dijadikan hewan kurban untuk terus menjaga kebersihan kandang ternak sapinya, sehingga bisa menghindari virus PMK," ujar Kapolsek Limbangan.

Baca Juga: Jelang Idul Adha 2022, Ketahui Tips Menyimpan Daging Kurban

Lebih lanjut dikatakan, bersama mantri kesehatan memberikan penyuluhan warga yang mempunyai hewan ternak khususnya sapi, untuk selalu menjaga kebersihan kandang. Dari hasil pemeriksaan di sejumlah kandang milik warga tidak ditemukan sapi yang terkena PMK.

Sementara itu Sukiman mengatakan bahwa sampai saat ini ternak sapinya dalam keadaan sehat, dan dirinya pun selalu menjaga kebersihan kandang sapinya, sesuai arahan petugas.

Baca Juga: Belum Mampu Kurban Sapi atau Kambing, Apakah Boleh Kurban Ayam?

"Sebenarnya dalam ternak kami, walaupun tidak ada imbauan kami tetap menjaga kebersihan kandang karena itu semua adalah kewajiban peternak sapi,” katanya.

BACA BERITA AYOSEMARANG.COM SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

21 Tumpeng Ramaikan Tirakatan Desa Pucangrejo Gemuh

Selasa, 16 Agustus 2022 | 23:12 WIB

Capaian Pembayaran PBB di Kendal Baru 21,92 Persen

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:05 WIB

Cegah Radikalisme, ini Pesan Dandim dan Bupati Kendal

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:50 WIB

IFI Kendal Ajak Masyarakat Sehat

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X