Tugas Duta Genre Kendal, Mulai Perangi Seks Bebas Hingga Penyalahgunaan Narkoba

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:38 WIB
Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama finalis Duta Genre. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama finalis Duta Genre. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Selain memerangi maraknya pernikahan dini, seks di luar nikah dan penyalahgunaan narkoba, Duta Genre juga harus aktif dalam upaya pemerintah menurunkan angka stunting.

Hal ini disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam grandfinal Duta Genre Kendal 2022 di Pendopo Bahurekso Rabu 03 Agustus 2022.

"Duta Genre ini perpanjangan tangan pemda dalam memberikan edukasi kepada remaja, harus benar-benar bisa melaksanakan tugas dengan baik. Karena bagaimanapun akar SDM adalah generasi muda yang harus disiapkan menjadi agent of change," terangnya.

Bupati menambahkan Duta Genre harus bisa menjaga dan menjalankan komitmen untuk kemajuan generasi muda Kendal. Juga harus bisa menjadi agen perubahan yang positif untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan cerdas.

Baca Juga: Simpel, Ubah Video Menjadi MP3 Pakai Savefrom Seratus Persen Berhasil

Ada tiga hal pokok yang harus diperhatikan bagi Duta Genre Kendal. Yaitu, bagaimana cara memerangi maraknya pernikahan dini, seks di luar pernikahan, dan penyalahgunaan narkoba.
Ketiga hal itu, katanya, harus bisa ditekan untuk merealisasi program menciptakan generasi 4.0 yang handal.

Dia memastikan, pemerintah daerah akan intens berkomunikasi dengan Duta Genre untuk memaksimalkan program kegiatan yang berdampak langsung pada masyarakat.

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kendal, Nur Fuad menyampaikan, dari 67 pendaftar Duta Genre tahun ini, diambil empat pasang terbaik.

Masing-masing juara 1,2, dan 3, serta sepasang terbaik kategori influencer. Dikatakan, pemilihan Duta Genre melalui dua jalur pendaftaran, meliputi pendidikan dan umum dengan usia 16-22 tahun serta belum menikah.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru PAUD Adalah Pengabdian dan Dituntut Kreatif

Senin, 26 September 2022 | 18:42 WIB

Kaliwungu Kendal Diguyur Hujan Es, Warga Panik

Jumat, 23 September 2022 | 20:40 WIB

Nelayan Menilai ada Permainan Harga Ikan di TPI Tawang

Jumat, 23 September 2022 | 15:21 WIB

Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Pucuksari Kendal

Kamis, 22 September 2022 | 17:54 WIB
X