Banyak Potensi, Disbudpar Kota Semarang akan Kembangkan Geowisata

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:57 WIB
Pelatihan Pemandu Geowisata oleh Disbudpar Semarang. Pelatihan ini untuk mengembangkan geowisata. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Pelatihan Pemandu Geowisata oleh Disbudpar Semarang. Pelatihan ini untuk mengembangkan geowisata. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM - Disbudpar Kota Semarang berupaya mengembangkan potensi geowisata di wilayahnya.

Upaya mengembangkan geowisata oleh Disbudpar Kota Semarang itu ditunjukkan dengan pelatihan di Noorman Hotel.

Pelatihan geowisata oleh Disbudpar Kota Semarang itu dilakukan selama 4 hari yakni mulai Selasa 9 Agustus sampai Jumat 12 Agustus 2022.

Kasi Informasi dan Budaya Disbudpar Kota Semarang Agus Kariswanto menyampaikan, jika pihaknya melakukan pengembangan ini untuk memperkaya tempat wisata.

Baca Juga: Persetruan Berlanjut! Dikabarkan Gus Samsudin Akan ke Jakarta, Pesulap Merah Tantang Untuk Pembuktian

"Geologi kan juga merupakan bagian dari sejarah. Jadi jika kita bisa memunculkan aspek literasi tentang geologi suatu tempat wisata itu akan memperkaya storytelling," ucap Karis, Rabu 10 Agustus 2022.

Jadi dalam pelatihan itu Disbudpar hendak membekali sumber daya manusia yang ada.

Seperti diketahui, objek wisata yang punya potensi secara geologi rata-rata dikelola oleh warga sekitar atau yang berkonsep Desa Wisata.

Adapun yang menjadi geowisata itu antara lain wisata yang berbentuk curug, misalnya Curug Kedungkudhu Pudak Payung lalu Curug Gondoriyo dan Mayangsari.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X