IFI Kendal Ajak Masyarakat Sehat

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:00 WIB
Anggota Ikatan Fisioterapi Indonesia cabang Kendal memberikan pelayanan gratis kepada warga Minggu 14 agustus 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Anggota Ikatan Fisioterapi Indonesia cabang Kendal memberikan pelayanan gratis kepada warga Minggu 14 agustus 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM - - Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) cabang Kendal mengadakan pelayanan gratis kepada masyarakat yang mengalami keluhan otot dan tulang. Pelayanan gratis ini diselenggarakan minggu 14 Agustus 2022 di Warung Kita dengan tujuan memeriksa keadaan fisik masyarakat Kendal.

Selain memberikan pelayanan gratis, warga yang berusia diatas 50 tahun dan para atlet dianjurkan konsisten melakukan terapi fisik. Hal ini dilakukan agar selalu kuat, sehat dan bugar, sementara bagi yang mempunyai keluhan otot, tulang dan saraf bisa melakukan fisioterapi.

“Seperti contoh kapten Persik Kendal tahun 2021 menderita keluhan sakit pada area lutut yang dialami setelah cedera. Pertama kita anamnesa terlebih dahulu, selanjutnya yaitu assesment, setelah itu pemeriksaan spesifik dan fisik, lanjut modalitas infrared untuk melancarkan peredaran darah dan rileksasi,” ujar Maulana Kholiful Amri, fisioterapi anggota IFIkendal.

Baca Juga: Hari Pramuka, IKA Ubaloka SMK Negeri 2 Kendal Bagi 1.000 Bendera Merah Putih

Usai itu dilakukan ditens untuk pengurangan nyeri dan dilakukan latihan ringan untuk pemeliharaan otot dan tulang. Tahap terahir ditaping agar selalu terjaga keadaan lututnya.

Sementara itu Ketua IFI Kendal Syamsuddin mengatakan organisasi IFI Kendal harus tetap solid dan berjuang untuk lebih mengenal Fisioterapi di daerah Kabupaten Kendal. “ Di Kendal sudah ada 34 orang yang terdaftar menjadi anggota iFI,”katanya.

Selain itu IFI Kendal mempunyai komunitas muda yang dinamakan Fisio Muda Kendal Handal, yang akan meramaikan kegiatan olahraga dan instansi kesehatan di Kabupaten Kendal.

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kaliwungu Kendal Diguyur Hujan Es, Warga Panik

Jumat, 23 September 2022 | 20:40 WIB

Nelayan Menilai ada Permainan Harga Ikan di TPI Tawang

Jumat, 23 September 2022 | 15:21 WIB

Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Pucuksari Kendal

Kamis, 22 September 2022 | 17:54 WIB

Warga Diimbau Tidak Bakar Jerami dekat Jalan Tol

Kamis, 22 September 2022 | 13:12 WIB

Menunggu Solar, Nelayan di Kendal Rela Tidur di SPBUN

Rabu, 21 September 2022 | 16:05 WIB

Tidak Melaut, Nelayan Bandengan Ini Bikin Boneka Dawangan

Selasa, 20 September 2022 | 16:10 WIB
X