Cegah Radikalisme, ini Pesan Dandim dan Bupati Kendal

- Senin, 15 Agustus 2022 | 17:50 WIB
Forkompinda Kendal membagikan bendera merah putih sebagai upaya menumbuhkan rasa nasionalisme dan menangkal radikalisme di depan Makodim Kendal Senin 15 Agustus 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Forkompinda Kendal membagikan bendera merah putih sebagai upaya menumbuhkan rasa nasionalisme dan menangkal radikalisme di depan Makodim Kendal Senin 15 Agustus 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - Radikalisme dikalangan remaja harus sedini mungkin dicegah agar tidak menjadi ancaman bagi Bangsa Indonesia.

Sinergitas dan peran serta masyarakat dalam pencegahan radikalisme menjadi sangat penting.

"Indonesia adalah milik bersama, maka, menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sesuai dengan tugasnya masing-masing," ujar Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry saat membuka acara Jagong Bareng Forkopimda Kendal Bersama Santri di Makodim Kendal Senin 15 Agustus 2022.

Dandim Kendal menambahkan, seorang bupati bertugas untuk mensejahterakan masyarakatnya, dan tugas dandim dan kapolres menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Wisata Embung Bansari Temanggung

Jika keamanan dan ketertiban terjaga dengan baik, maka, tugas pemerintah akan berjalan dengan baik, sehingga perekonomian masyarakat juga akan bertumbuh dengan baik.

Ditambahkan, menjaga keamanan wilayah ini termasuk mencegah masuknya paham-paham radikal yang akan mempengruhi stabilitas negara, termasuk di Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan paham radikal dapat menyebabkan perpecahan, dan dapat mempengaruhi stabilitas keamanan negara Indonesia, termasuk di Kabupaten Kendal, sehingga harus diantisipasi.

Menurut Bupati Dico, untuk mengantisipasi masuknya paham radikal ini perlu kerjasama dengan seluruh pihak, termasuk para santri dan masyarakat Kabupaten Kendal.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Rumah di Kelurahan Jotang Terbakar

Rabu, 30 November 2022 | 15:16 WIB

Bakar Semangat Pesilat Menuju Kendal Kota Pesilat

Selasa, 29 November 2022 | 20:58 WIB
X