Sikapi Pesan Presiden Jokowi, Pemkab Kendal Tumbuhkan Optimisme untuk Bangkit dari Krisis

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:33 WIB
Rapat paripurna DPRD Kendal dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Selasa 16 agustus 2022.  (Edi Prayitno / kontributor Kendal)
Rapat paripurna DPRD Kendal dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Selasa 16 agustus 2022. (Edi Prayitno / kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Pemerintah Kabupaten Kendal harus memiliki sikap optimis untuk terus membangun daerahnya dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat. Optimisme ini harus terus dibangun meski saat ini terjadi krisis global.

Banyak pesan yang bisa dicermati dan diambil dari pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Selasa 16 Agustus 2022.

Dalam rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di Gedung DPRD Kendal, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan sikap optimisme harus terus dibangun bersama seluruh bangsa Indonesia.

“Di saat permasalahan global, Indonesia mampu melewati krisis di era pandemi dan mampu menahan inflasi di atas rata-rata dunia. Oleh karenanya harus terus membangun optimisme dan kedepan lebih bisa bangkit lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca Juga: 5 Cara Menjaga dan Mencegah Laptop dari Virus

Dico mengatakan visi misi yang dijabarkan oleh presiden harus bisa diterjemahkan di daerah, sehingga pembangunan di kendal bisa terintegrasi dengan pembangunan nasional.

Sementara Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun mengatakan agenda paripurna istimewa adalah mendengarkan pidato presiden RI memperingati HUT kemerdekaan RI. “Banyak intisari yang bisa diambil khususnya kondisi internasional dan nasional. Di pemerintah daerah bisa mencermati dan mengambil pesan-pesan yang disampaikan presiden Joko Widodo,” katanya.

Dua buah layar berukuran besar disiapkan Sekretariat DPRD Kendal untuk menyaksikan pidato kenegaraan Presiden Jokowi. Dalam pidatonya Presiden Joko Widodo mengatakan tantangan yang dihadapi sangat berat sangat sulit dan tidak mudah.

Baca Juga: Teriak Ferdy Sambo Perintah Bharada E Eksekusi Brigadir J: Tembak Woy!

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kaliwungu Kendal Diguyur Hujan Es, Warga Panik

Jumat, 23 September 2022 | 20:40 WIB

Nelayan Menilai ada Permainan Harga Ikan di TPI Tawang

Jumat, 23 September 2022 | 15:21 WIB

Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Pucuksari Kendal

Kamis, 22 September 2022 | 17:54 WIB

Warga Diimbau Tidak Bakar Jerami dekat Jalan Tol

Kamis, 22 September 2022 | 13:12 WIB

Menunggu Solar, Nelayan di Kendal Rela Tidur di SPBUN

Rabu, 21 September 2022 | 16:05 WIB

Tidak Melaut, Nelayan Bandengan Ini Bikin Boneka Dawangan

Selasa, 20 September 2022 | 16:10 WIB
X