Belum Setahun, Marching Band Ponpes Salafiyah Tampil di Upacara HUT Kemerdekaan RI

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:14 WIB
Penampilan Marching Band Pondok Pesantren Salafiyah Desa Karangmalang, Kecamatan Kangkung, Kendal di upacara bendera untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu 17 Agustus 2022.  (Edi Prayitno / kontributor Kendal)
Penampilan Marching Band Pondok Pesantren Salafiyah Desa Karangmalang, Kecamatan Kangkung, Kendal di upacara bendera untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu 17 Agustus 2022. (Edi Prayitno / kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Belum genap berusia satu tahun, Marching Band Pondok Pesantren Salafiyah Desa Karangmalang, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal tampil memukau di hadapan tamu undangan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI di Alun-alun Kendal.

Marching Band yang beranggotakan 65 santri itu, selain mengiringi prosesi upacara, juga performa di depan Bupati Kendal dan para tamu undangan, sebagai hiburan usai upacara.

Tampil dengan formasi lengkap, mulai dari drum band, simbal, terompet, xylophone, ditambah dengan alat musik tradisional saron, permainan semakin menarik dengan aksi empat mayoret dan kelompok bendera.

Baca Juga: Diduga Jadi Bos Judi! Ini LINK Video Lama Ferdy Sambo: Kalau Masih Ada Judi, SMS ke Saya

Pelatih sekaligus koordinator Marching Band Ponpes Salafiyah Karangmalang, Muhammad Ilham mengatakan, group Marching Band pimpinan Gus Tajul ini bisa tampil di acara upacara bendera memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat kabupaten ini atas permintaan langsung dari Bupati Kendal.

Group Marching Band yang baru terbentuk pada awal tahun 2020 ini, sebelumnya tampil di event Pekan Raya Kendal memperingati Hari Jadi Kota pada Juli lalu.

"Dulu waktu Bupati datang ke pesantren, kami diberi kesempatan untuk mengiringi upacara di kabupaten," jelasnya.

Baca Juga: Berkelakuan Baik, Napi Kasus Pembunuhan di Lapas kelas II A Kendal Ini Sudah Dapat Remisi Lima Kali

Sementara seorang personil Marching Band, Dina Andila Fariha mengaku bangga bisa tampil di acara upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan tingkat kabupaten yang disaksikan langsung oleh Bupati Kendal dan anggota Forkopimda serta para pejabat Pemkab Kendal. Bahkan Bupati Kendal Dico Ganinduto memberikan ucapan selamat dengan menyalami para personil usai upacara.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kaliwungu Kendal Diguyur Hujan Es, Warga Panik

Jumat, 23 September 2022 | 20:40 WIB

Nelayan Menilai ada Permainan Harga Ikan di TPI Tawang

Jumat, 23 September 2022 | 15:21 WIB

Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Pucuksari Kendal

Kamis, 22 September 2022 | 17:54 WIB

Warga Diimbau Tidak Bakar Jerami dekat Jalan Tol

Kamis, 22 September 2022 | 13:12 WIB

Menunggu Solar, Nelayan di Kendal Rela Tidur di SPBUN

Rabu, 21 September 2022 | 16:05 WIB

Tidak Melaut, Nelayan Bandengan Ini Bikin Boneka Dawangan

Selasa, 20 September 2022 | 16:10 WIB
X