Rayakan HUT RI ke 77, Batira Semarang Pawai Sepatu Roda di Kampung Batan Timur

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:55 WIB
Batira Semarang melakukan pawai dengan sepatu roda di kampungnya. Pawai ini untuk memperingati HUT ke-77 RI.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Batira Semarang melakukan pawai dengan sepatu roda di kampungnya. Pawai ini untuk memperingati HUT ke-77 RI. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Kelompok sepatu roda Kampung Batan Timur Raya atau Batira Semarang menggelar pawai dengan menggunakan pernak-pernik merah putih, Rabu 17 Agustus 2022 sore.

Kegiatan pawai sepatu orda Batira Semarang itu dilakukan di sekitar Kampung Batan Timur atau di Kelurahan Miroto, Kecamatan Semarang Tengah dan menempuh jarak sekitar 4 km.

Sepanjang pawai, anak-anak Batira Semarang berselancar dengan penuh antusiasme. Selain memakai pernak-pernik mereka juga bikin berisik lorong-lorong kampung dengan nyanyian lagu Indonesia Raya, Garuda Pancasila dan berbagai lagu kebangsaan lainnya.

Baca Juga: Lanal Semarang Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Karimunjawa

Pembina Batira Semarang Hartini menyampaikan pawai ini adalah cara mereka untuk memperingati HUT RI ke77.

"Kalau orang-orang mungkin dengan upacara. Kalau kami dengan berselancar seperti ini," ucapnya.

Selain memperingati kemerdekaan, Hartini menambahkan pawai dilaksanakan untuk memperkenalkan sepatu roda kepada masyarakat.

"Tadi peserta pawai yang paling muda berusia 3 tahun dan paling besar 15 tahun, namun mayoritas usia 10 tahunan," tambahnya.

Baca Juga: Seru! Rayakan HUT RI ke 77, Panti Wreda Pengayoman Semarang Gelar Flash Mob

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X