Yayasan Cinta Dhuafa Kendal Bagi-bagi 483 Sepatu Anak Yatim Piatu

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:23 WIB
Pengurus Yayasan Cinta Dhuafa Kendal membagikan sepatu untuk anak yatim piatu di Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Pengurus Yayasan Cinta Dhuafa Kendal membagikan sepatu untuk anak yatim piatu di Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - Memberikan semangat kepada anak yatim piatu tetap bersekolah, Yayasan Cinta Dhuafa Kendal (CDK) membagikan 483 pasang sepatu. Pemberian sepatu kepada anak-anak sekolah dari keluarga tidak mampu ini mengawali tahun ajaran baru, yang sudah aktif kembali masuk sekolah, setelah adanya pandemi Covid-19.

Ketua Yayasan Cinta Dhuafa Kendal, Budi Raharjo mengatakan, pemberian sepatu ini, mengawali tahun ajaran baru, supaya anak-anak lebih semangat bersekolah, setelah cukup lama belajar secara daring di rumah, karena adanya pandemi Covid-19. Selain itu juga untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Pembagian sepatu baru ini berasal dari sumbangan atau bantuan para donatur yang peduli kepada anak-anak dari keluarga tidak mampu, yang rata-rata hanya memiliki satu pasang sepatu. "Pemberian sepatu kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa ini salah satu program dari Yayasan CDK, yang dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, dan tahun ini sekolah sudah aktif kembali, sehingga anak-anak ini butuh sepatu untuk sekolah," katanya, Jumat 19 agustus 2022.

Baca Juga: Perempuan di Kendal Diajak untuk Bisa Tanggulangi dan Cegah Paham Radikal

Pembagian sepatu ini di antaranya kepada anak-anak di Madrasah Ibtidaiyah (MI) NU 15 Desa Jambearum Kecamatan Patebon. Di madrasah ini ada 14 anak yang mendapat bantuan sepatu baru dari Yayasan Cinta Dhuafa Kendal. Guru wali kelas 4 MI NU 15 Jambearum, Nadhiroh mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Cinta Dhuafa Kendal yang telah membagikan sepatu kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

Menurutnya, pemberian sepatu baru ini sangat berarti, sebab anak-anak dari keluarga tidak mampu ini, hanya memiliki satu pasang sepatu. Dengan adanya bantuan sepatu ini, anak-anak memiliki dua pasang sepatu, sehingga bisa dipakai untuk sekolah secara bergantian.

Baca Juga: Mujib Rohmat: Pemuda Pancasila Wajib Tanamkan Jiwa Pancasila

"Anak-anak yang tidak mampu memang sangat membutuhkan, alhamdulillah mendapatkan, sehingga bisa digunakan untuk ganti sepatu yang sudah rusak," ujarnya.

Sementara Muhammad Saifurrohim, murid kelas 5 ini mengaku senang mendapatkan sepatu baru. Bahkan sepatu baru ini akan dipakai langsung di sekolah. Kini, Saifur memiliki dua pasang sepatu, yang bisa dipakai ke sekolah secara bergantian. "Senang mendapat sepatu, mau dipakai sekarang," ucapnya.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru PAUD Adalah Pengabdian dan Dituntut Kreatif

Senin, 26 September 2022 | 18:42 WIB

Kaliwungu Kendal Diguyur Hujan Es, Warga Panik

Jumat, 23 September 2022 | 20:40 WIB

Nelayan Menilai ada Permainan Harga Ikan di TPI Tawang

Jumat, 23 September 2022 | 15:21 WIB

Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Pucuksari Kendal

Kamis, 22 September 2022 | 17:54 WIB

Warga Diimbau Tidak Bakar Jerami dekat Jalan Tol

Kamis, 22 September 2022 | 13:12 WIB
X