Cegah Kriminalitas di Keramaian, Polisi Kendal Perketat Patroli

- Rabu, 21 September 2022 | 17:03 WIB
Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Kendal saat berpatroli di SPBU di Kota Kendal untuk memastikan keamanan di pusat keramaian.  (Edi Prayitno / kontributor Kendal)
Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Kendal saat berpatroli di SPBU di Kota Kendal untuk memastikan keamanan di pusat keramaian. (Edi Prayitno / kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - Pesan Kamtibmas terus diberikan petugas kepolisian agar bersama-sama dengan masyarakat menciptakan suasana aman dan kondusif.

Unit Turjawali satuan Samapta Polres Kendal rutin melaksanakan patroli, bahkan di pusat keramaian seputar Kota Kendal patroli diperketat.

Petugas menggunakan mobil patroli menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, untuk meminimalisir timbulnya aksi tindak kejahatan jalanan. Tidak hanya patroli menghampiri warga yang sedang nongkrong tersebut agar tetap menjaga ketertiban.

Baca Juga: Heboh Isu Rossa Jadi Selingkuhan Reza Arap, Benarkah Ini Hal yang Disukai oleh sang Diva?

“Patroli juga dilaksanakan oleh anggota unit turjawali Samapta Polres Kendal dengan sasaran tempat keramaian seperti SPBU, Taman Klorofil dan tempat keramaian lainnya,” ungkap Kasat Samapta Polres Kendal AKP Untoro Beni Rabu 21 September 2022.

Patroli dialogis dilakukan setiap hari ke sejumlah wilayah yang ramai dan banyak aktivitas masyarakat, karena tidak dipungkiri bisa saja terjadi tindak kejahatan.

“Selain itu, petugas juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama apabila ada melihat permasalahan di seputaran masyarakat kami siap untuk menyelesaikan masalah tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga: Demi Transparansi, Tes Tertulis Seleksi Panwaslucam di Kendal Dihilangkan

Dikatakan patroli ini sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Kendal.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X