Warga Diimbau Tidak Bakar Jerami dekat Jalan Tol

- Kamis, 22 September 2022 | 13:12 WIB
Bhabinkamtibmas melakukan imbauan kepada warga di pinggir ruas tol Batang-Semarang untuk tidak melakukan pembakaran sampah atau alang-alang, (edi prayitno/kontributor kendal)
Bhabinkamtibmas melakukan imbauan kepada warga di pinggir ruas tol Batang-Semarang untuk tidak melakukan pembakaran sampah atau alang-alang, (edi prayitno/kontributor kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM - - Kasus kecelakaan beruntun yang diduga akibat asap pembakaran alang-alang dan jerami di pinggir jalan tol menjadi pelajaran dan sedini mungkin dicegah. Jajaran kepolisian yang wilayahnya dilalui jalan tol terus melakukan antisipasi dan memberikan imbauan agar tidak melakukan pembakaran.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam memerintahkan kepada jajaran di bawah untuk melakukan sosialisasi dan pencegahan terhadap para petani dan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran jerami atau rumput kering di sepanjang jalan area tol.

“Kami sudah intruksikan kepada Polsek jajaran untuk segera melakukan antisipasi terhadap warga dan petani sepanjang jalur tol agar tidak membakar jerami. Karena bisa menyebabkan timbulnya asap sehingga mengganggu jarak pandang pengendara yang bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan,” jelasnya.

Ditambahkan, saat ini sudah memasuki musim panen sehingga kerap dijumpai petani usai memanen padi membakar jerami di tengah sawah. “Apalagi sekarang musim panen jadi perlu diantisipasi dengan sedini mungkin,” imbuhnya.

Sementara Kapolsek Weleri AKP Ruslan mengatakan anggota Polsek Weleri kordinasi dengan warga sekitar jalan tol langsung melakukan sosialisasi dan imbauan. "Kita mengingatkan kepada warga masyarakat yang berada di ruas tol terutama petani yang baru saja melaksanakan panen untuk tidak membakar jerami secara besar besaran. Karena ini menganggu pengelihatan pengguna jalan tol," kata AKP Ruslan Kamis 22 september 2022.

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Terkini

Tungku Oven Bocor, Pabrik Kayu di Protomulyo Terbakar

Kamis, 29 September 2022 | 20:33 WIB

Ini Cara Hindari Investasi Bodong Versi MES Kendal

Kamis, 29 September 2022 | 19:18 WIB

Guru PAUD Adalah Pengabdian dan Dituntut Kreatif

Senin, 26 September 2022 | 18:42 WIB
X