Bupati Dico Pastikan Kebutuhan Korban Puting Beliung Terpenuhi

- Jumat, 23 September 2022 | 15:23 WIB
Petugas BPBD Kendal menyalurkan bantuan logistik kepada korban bencana puting beliung yang terjadi di Desa Pucuksari Weleri. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Petugas BPBD Kendal menyalurkan bantuan logistik kepada korban bencana puting beliung yang terjadi di Desa Pucuksari Weleri. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM - - Dico M Ganinduto memastikan kebutuhan korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Dusun Santren Desa Pucuksari Weleri terpenuhi. Baik kebutuhan logistik maupun kesehatan warga.

"Saya sudah koordinasikan dengan dinas terkait untuk melakukan tindakan yang diperlukan, yaitu Dinas Sosial Kendal dan BPBD Kendal untuk mengecek langsung ke lokasi paska kejadian, dan memastikan kondisi kesehatan warga setempat," tutur Bupati Dico Jumat 23 september 2022.

Ditambahkan bupati, menerima laporan bencana BPBD langsung melakukan pencataan dan mengecek kondisi di lokasi. Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan warga paska terjadi puting beliung di Desa Pucuksari.

Baca Juga: Nelayan Menilai ada Permainan Harga Ikan di TPI Tawang

Selain itu, Bupati Dico juga memastikan kebutuhan warga terdampak bencana terpenuhi, perbaikan rumah warga, dan pembersihan sisa angin puting beliung segera dikerjakan. Dirinya prihatin atas kejadian bencana yang menimpa warga Desa Pucuksari, karena pastinya tidak ada yang menginginkannya.

"Kita masih bersyukur, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun sekitar 30 rumah warga memang mengalami kerusakan," terangnya. Adapun bantuan yang sudah disalurkan oleh Pemkab Kendal adalah bantuan logistik untuk kegiatan kerja bakti, berupa bahan sembako, perlengkapan mandi dan makanan siap saji.

Kepala BPBD Kendal Sigit Sulistyo mengatakan, bencana angin puting beliung terjadi kamis 22 september 2022 siang yang merusak sedikitnya 30 rumah warga. “Setelah ada laporan BPBD Kabupaten Kendal mengirimkan tim Satgas PB untuk melakukan assessment dan koordinasi dengan pemerintah Desa Pucuksari Kecamatan Weleri,” katanya.

Dari pendataan ada sekitar 30 rumah rusak ringan sementara tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Kerja bakti untuk membersihkan puing dan memperbaiki rumah warga sudah dilakukan Jumat 23 september 2022, bersama anggotaTNI- Polri dan warga sekitar.

Editor: Oriza Shavira Arifina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru PAUD Adalah Pengabdian dan Dituntut Kreatif

Senin, 26 September 2022 | 18:42 WIB

Kaliwungu Kendal Diguyur Hujan Es, Warga Panik

Jumat, 23 September 2022 | 20:40 WIB

Nelayan Menilai ada Permainan Harga Ikan di TPI Tawang

Jumat, 23 September 2022 | 15:21 WIB

Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Pucuksari Kendal

Kamis, 22 September 2022 | 17:54 WIB

Warga Diimbau Tidak Bakar Jerami dekat Jalan Tol

Kamis, 22 September 2022 | 13:12 WIB

Menunggu Solar, Nelayan di Kendal Rela Tidur di SPBUN

Rabu, 21 September 2022 | 16:05 WIB
X