Ibu-Ibu PKK di Kendal Dilatih Olah Ikan Bandeng, Ini Harapannya

- Jumat, 23 September 2022 | 16:56 WIB
Hasil karya olahan ikan bandeng dari ibu-ibu PKK setelah ikut pelatihan di SMK Negeri 4 Kendal.  (Edi Prayitno / kontributor Kendal)
Hasil karya olahan ikan bandeng dari ibu-ibu PKK setelah ikut pelatihan di SMK Negeri 4 Kendal. (Edi Prayitno / kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - Memberikan bekal keterampilan kepada ibu-ibu agar mempunyai usaha kuliner, Tim Penggerak (TP) PKK Kendal bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kendal memberikan pelatihan memasak olahan ikan di Aula Gedung Tata Boga SMK Negeri 4 Kendal.

Sebanyak 40 ibu-ibu perwakilan dari masing-masing kecamatan dilatih mengolah ikan bandeng menjadi makanan yang bervariasi dan mempunyai nilai jual lebih tinggi.

Ketua Pokja 3 Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Waode Selvi Darfiah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk pemberdayaan dan meningkatkan kemampuan memasak para anggota TP PKK kecamatan.

Baca Juga: Adu Spesifikasi Samsung Galaxy A13 Vs Samsung Galaxy A04s, HP 2 Jutaan Terbaru!

“Nantinya dengan pelatihan ini anggota memiliki bekal lebih dalam pengolahan ikan, sehingga dapat menciptakan lapangan usaha sendiri di bidang kuliner," ujar Waode Jumat 23 september 2022.

Nantinya setelah pelatihan ini akan ada tindaklanjutnya yaitu lomba memasak pengolahan serba ikan November 2022 mendatang.

Sementara itu, Tri Budi Iriani anggota Tim Penggerak PKK dari Kecamatan Weleri, mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini, karena menurutnya sangatlah bagus.

Baca Juga: Bupati Dico Pastikan Kebutuhan Korban Puting Beliung Terpenuhi

"Kegiatan ini banyak manfaatnya, karena menambah pengalaman untuk memasak hal-hal yang baru seperti pengolahan bandeng," ujarnya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tungku Oven Bocor, Pabrik Kayu di Protomulyo Terbakar

Kamis, 29 September 2022 | 20:33 WIB

Ini Cara Hindari Investasi Bodong Versi MES Kendal

Kamis, 29 September 2022 | 19:18 WIB

Guru PAUD Adalah Pengabdian dan Dituntut Kreatif

Senin, 26 September 2022 | 18:42 WIB
X