Hebohnya Kirab 99 Bendera Merah Putih di Kaliwungu, disebut Sebagai Simbol Asmaul Husna

- Minggu, 25 September 2022 | 11:44 WIB
 Wakil bupati Kendal Windu Suko Basuki melepas kirab merah putih Ponpes Tahaffudul Qur'an Miftahul Huda Kaliwungu Minggu 25 september 2022 (Edy Prayitno)
Wakil bupati Kendal Windu Suko Basuki melepas kirab merah putih Ponpes Tahaffudul Qur'an Miftahul Huda Kaliwungu Minggu 25 september 2022 (Edy Prayitno)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM -- Semangat merah putih harus terus dikibarkan diseluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali santri.

99 bendera merah putih minggu 25 september 2022 dikirab dari halaman Masjid Besar Al Mutaqqin Kaliwungu menuju Pondok Pesantren Tahaffudul Qur'an Miftahul Huda di Magelung Kaliwungu Selatan.

Memilih 99 bendera merah putih melambangkan asmaul husna sehingga lebih bermakna bagi santri.

Panitia kirab merah putih, Basyarohman mengatakan kirab ini instruksi dari Habib Luthfi yang menginginkan setiap tahun ada kegiatan seperti ini.

“Ini bentuk syukur generasi penerus bangsa atas kemerdekaan yang sudah diraih dan instruksi Habib Lutfi untuk bisa melaksanakan kirab setiap tahun,”katanya.

Baca Juga: Baznas Kendal Luncurkan Program Z-Chiken untuk Berdayakan Warga Buka Usaha

Wakil bupati Kendal Windu Suko Basuki melepas kirab merah putih Ponpes Tahaffudul Qur'an Miftahul Huda Kaliwungu Minggu 25 september 2022. ((edi prayitno/kontributor kendal))

Selain itu Gus Basyar mengatakan ini juga salah satu bentuk mempertahankan kemerdekaan yang sudah diperjuangkan jauh jauh hari.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Miftahul Huda, KH Ahmad Badhuhun Badawi mengatakan bendera yang dikirab sebanyak 99 bendera merah putih, sebagai simbol seperti asmaul husna. “Kirab merah putih diprakarsai Habib Luthfi dan Kaliwungu menjadi yang pertama di Kendal,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Wahyu Vitaarum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X