Keren! Aksi 1.600 Siswa SMK Bina Utama Lakukan Gerakan Periksa Kerapian Diri Bersama

- Rabu, 28 September 2022 | 11:27 WIB
Siswa SMK Bina Utama Kendal saat melakukan gerakan periksa kerapian diri bersama di alun-alun Kendal  Rabu 28 september 2022.  (edi prayitno/kontributor Kendal)
Siswa SMK Bina Utama Kendal saat melakukan gerakan periksa kerapian diri bersama di alun-alun Kendal Rabu 28 september 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Sebanyak 1.600 siswa SMK Bina Utama Kendal melakukan gerakan periksa kerapian diri bersama-sama secara serentak di Alun-alun Kendal Rabu 28 september 2022 pagi.

Sedikitnya 14 gerakan periksa kerapian diri dilakukan serentak dan bersama-sama, seluruh siswa dari kelas X hingga XII.

Gerakan periksa kerapian diri bersama-sama ini hasil dari gemblengan TNI selama sebulan dengan tujuan siswa memiliki kedisiplinan yang tinggi.

Ribuan siswa ini membentuk barisan rapi di Alun-alun Kendal untuk melakukan aksi gerakan periksa kerapian diri secara serentak dan bersama-sama.

Baca Juga: Hindari Antrean di SPBU, Pengendara Pilih Beli BBM di Pertashop, Seorang Pelanggan Ungkap Hal Ini

Gerakan periksa kerapian diri oleh 1.600 siswa ini dilakukan untuk memotivas siswa agar disiplin dan rapi dalam berseragam sekolah, serta memiliki karakter yang tinggi.

Untuk mendapatkan 14 gerakan ribuan siswa ini digembleng anggota TNI dari Kodim 0715 Kendal selama sebulan . Bimbingan pelatihan dan ketrampilan mental serta fisik ini awalnya hanya membentuk karakter siswa.

Kepala SMK Bina Utama Kendal, Muhamad Hariyadi mengatakan bimbingan mental dan fisik yang dilakukan anggota Kodim 0715 kendal ini untuk memotivas siswa agar lebih disiplin dan selalu rapi dalam memakai seragam.

“Harapannya dengan kegiatan ini siswa mampu menerapkan kedisplinan tidak hanya di sekolah namun dalam kehidupan sehari-hari,” katanya usai Penutupan bimbingan mental dan fisik (Bintalsik) siswa SMK Bina Utama Kendal.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X