BOB Gelar Table Top Desa Wisata, Upaya Dongkrak Perekonomian Lewat Pariwisata

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 20:29 WIB
BOB Gelar Table Top Desa Wisata, Upaya Dongkrak Perekonomian Lewat Pariwisata (dok)
BOB Gelar Table Top Desa Wisata, Upaya Dongkrak Perekonomian Lewat Pariwisata (dok)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Kurang lebih 20 pegiat atau pengelola desa wisata mengikuti kegiatan Table Top Desa Wisata 2022.

Kegiatan Table Top Desa Wisata 2022 diinisiasi oleh Badan Otorita Borobudur (BOB) bersama DPD ASITA Jawa Tengah, dilaksanakan di Hotel Kotta Semarang, 30 September - 1 Oktober 2022.

Direktur Pemasaran BOB, Agus Rochiyardi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar seller dari Desa Wisata dapat menjual potensi masing-masing secara maksimal dan tepat sasaran kepada buyer.

Baca Juga: IDENTITAS Korban Kecelakaan Banyumanik Semarang Siang Ini, Sempat Tergeletak, Motor Ringsek Parah

"Mereka bisa lebih agresif untuk menjual semua potensi yang ada di desanya. Sehingga membuat buyer paham dengan produk-produk yang ditawarkan desa tersebut," katanya dalam keterangan yang didapat.

Adapun peserta dari kegiatan Table Top kali ini terdiri dari dewa wisata mandiri, desa wisata rintisan, dan desa wisata berkembang.

Sedangkan buyer sebanyak 40 yang terdiri dari para pelaku Travel Agent dari Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY.

"Kegiatan ini merupakan B2B, yakni business to business antara Desa Wisata Jateng dengan Travel Agent. Diharapkan seller dapat memaksimalkan promosi sehingga menarik minat para buyer," jelasnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS Kecelakaan di Banyumanik Semarang Hari Ini, Motor Ringsek, 1 Orang Tergeletak

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X