Dokumentasi Mulai Tertata, Identitas Batik Semarang Makin Dikenal

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:17 WIB
Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat mencanting batik di Hotel Arrus. Dokumentasi batik Semarangan mulai tertata.  (Istimewa)
Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat mencanting batik di Hotel Arrus. Dokumentasi batik Semarangan mulai tertata. (Istimewa)

CANDISARI, AYOSEMARANG.COM -- Koleksi Batik Semarangan kini semakin terdokumentasikan dengan baik dan dikenal oleh masyarakat.

Kabar baik dari Batik Semarangan itu disampaikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat hadir di acara Pameran Batik, Fashion, Accesories di Hotel Aruss Semarang, Senin 2 Oktober 2022.

Dengan dikenalnya Batik Semarangan, kini mulai menjadi daya tarik dalam rancangan busana yang dikenakan bahkan UMKM batik juga makin menjamur.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-18, Kelenteng Kwan Sing Bio Semarang Ingin Kenalkan Visinya Sebagai Vegetarian

Waki Wali Kota Semarang yang akrab disapa Ita juga menjelaskan Hari Batik 2022 menjadi momentum kebangkitan batik Semarangan.

"Semua institusi, pemerintah daerah banyak lakukan kegiatan tentang batik. Di Semarang tiap kecamatan juga rayakan hari batik," kata Ita.

Bukti sudah tertatanya dokumentasi Batik Semarangan terlihat pada acara Fashion Parade Batik Specta pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Kemudian dengan salah satunya ada pameran batik kuno motif Semarangan, di Kota Lama Semarang pada 1-3 Oktober 2022.

Baca Juga: Satpol PP Kota Semarang Tangkap Anak Jalanan hingga Badut Joker, Langsung Sidak di Tempat

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X