Diselundupkan di Figura Kaligrafi, Polda Jateng Musnahkan 3,5 Kg Sabu

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 16:03 WIB
Dirresnarkoba Polda Jateng Kombes Lutfi Martadian memusnahkan barang bukti sabu yang diselundupkan lewat figura kaligrafi.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Dirresnarkoba Polda Jateng Kombes Lutfi Martadian memusnahkan barang bukti sabu yang diselundupkan lewat figura kaligrafi. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANGSELATAN, AYOSEMARANG.COM - Ditresnarkoba Polda Jateng menggelar rilis untuk pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 3,5 Kg, Kamis 27 Oktober 2022.

Narkotika yang hendak dimusnahkan oleh Polda Jateng tadi didapat dari ketiga tersangka berinisial HS (42), dan dua perempuan UK (35) dan KK (47).

Ketika tersangka yang ditangkap Polda Jateng itu adalah warga Desa Bira Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Diduga Pacu Kangker Hingga Kematiaan, Ini Daftar Terbaru Sampo Unilever Yang Ditarik AS dari Pasaran

Dirresnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol. Lutfi Martadian menjelaskan kasus ini terungkap dari laporan Bea Cukai ketika mendapati ada 2 paket mencurigakan dari Malaysia dengan tujuan Kab. Nganjuk dan Kab. Tulungagung, Jawa Timur pada Kamis 1 Oktober 2022 lalu,.

“Setelah dicek X-Ray ditemukan didalam masing-masing paket terdapat 4 bingkai pigura kaligrafi terdapat serbuk kristal. Kemudian Petugas unit opsnal Ditresnarkoba Polda Jateng dan Petugas Bea Cukai mengecek dengan testkit Narkoba dan menunjukkan hasil Positif Methamfetamina,” ungkapnya.

Kemudian, petugas unit opsnal Ditresnarkoba Polda Jateng melakukan penyelidikan dengan teknik controlled delivery guna mengungkap kepemilikan barang bukti tersebut.

Setelah penyelidikan, akhirnya Polda Jateng menangkap 3 tersangka tadi dan barang bukti sabu seberat 1,7 Kg dan 1,8 Kg didalam pigura di dalam paket.

Baca Juga: Video Sepasang Remaja Mesum di Pantai Indah Kemangi Beredar di Media Sosial

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X