Polisi Periksa 30 Saksi di Kasus Pembunuhan ASN Semarang, Salah Satunya Dukun

- Senin, 31 Oktober 2022 | 13:35 WIB
Kabidhumas Polda Jateng Iqbal Alqudusy menyampaikan jika polisi memeriksa 30 saksi yang salah satunya dukun. (Polda Jateng)
Kabidhumas Polda Jateng Iqbal Alqudusy menyampaikan jika polisi memeriksa 30 saksi yang salah satunya dukun. (Polda Jateng)

SEMARANGSELATAN, AYOSEMARANG.COM - Penyelidikan kasus pembunuhan Iwan Budi Paulus, ASN Bapenda Semarang terus dilakukan oleh polisi.

Paling baru Polda Jateng melalui Kabidhumas Kombes Iqbal Alqudusy menyampaikan jika saat ini pihaknya sedang memeriksa 30 orang untuk mengusut kasus Iwan Budi Paulus.

Dari semua 30 orang itu, satu yang mengejutkan, polisi juga memeriksa seorang dukun dari Demak yang berkaitan dengan kasus Iwan Budi Paulus.

"Memang ada seseorang yang diduga berprofesi sebagai dukun itu sedang diperiksa oleh penyidik Polrestabes (Semarang), tapi sejauh mana kita belum tahu," kata Iqbal di kantornya, Senin 31 Oktober 2022.

Kemudian Iqbal juga menambahkan terkait kabar dua orang saksi yang mencabut keterangan, Iqbal mengaku tak mempersoalkan itu.

Pihaknya akan memperkuat keterangan saksi dan alat bukti yang lain.

"Itu hak mereka, kita akan memperkuat kesaksian atau alat bukti yang lain," jelasnya.

Sebelum adanya keterangan ini, pengacara Iwan Budi yakni Yunantyo Adi Setiawan menduga bila perubahan keterangan saksi berkaitan dengan adanya upaya obstruction of justice atau perintangan penyidikan.

"Kecurigaannya karena ada upaya obstruction of justice gitu aja, ada perintangan penyidikan," katanya usai mendampingi Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara di Mapolrestabes Semarang, Jumat 28 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Oriza Shavira Arifina

Tags

Terkini

X