Diaktifkan Kembali, Kampung Pelangi Semarang Bakal Dicat Ulang

- Sabtu, 19 November 2022 | 14:54 WIB
Kampung Pelangi Semarang saat pandemi Covid-19. Saat ini Kampung Pelangi akan dicat ulang. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Kampung Pelangi Semarang saat pandemi Covid-19. Saat ini Kampung Pelangi akan dicat ulang. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANGSELATAN, AYOSEMARANG.COM - Keberadaan Kampung Pelangi Semarang saat pandemi ibarat angslup.

Pasalnya, usai penuh hingar-bingar wisatawan dan penuh keramaian, Kampung Pelangi Semarang sepi dan bukan seperti tempat wisata.

Pembatasan ke tempat wisata selama pandemi jadi pengaruh terbesar atas sepinya Kampung Pelangi Semarang ini.

Tidak ada lagi lalu-lalang wisatawan dan suara warga sekitat yang menjajakan daganganya. Bahkan cat warna-warni pun ikut memudar seiring nihilnya wisatawan yang berkunjung ke sana.

Namun memudarnya Kampung Pelangi sebagai salah satu tempat wisata di Semarang barangkali akan berakhir.

Kepala Disbudpar Semarang Wing Wiyarso mengatakan akan mengaktifkan kembali Kampung Pelangi agar jadi destinasi wisata favorit.

"Insyallah dalam waktu dekat, karena Kampung Pelangi ini masih menjadi salah satu tujuan destinasi wisata, kami akan segera kerja bakti untuk menata ulang, kemudian kita akan menggerakan seluruh komponen di sana," ungkapnya.

Wing melanjutkan, Disbudpar akan memulai dengan reaktivasi Pokdarwis lalu juga menggerakkan pemuda-pemuda kamlung untuk kembali aktif berkegiatan seperti sebelum pandemi.

"Kemarin gara-gara pandemi, Kampung Pelangi akhirnya sekian lama tidak terjamah. Ini akan kita tata lagi menjadi salah satu daya tarik wisata yang mungkin perlu pembenahan dan jadi satu unggulan di Kota Semarang," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Oriza Shavira Arifina

Tags

Terkini

X